Bharada E Jalani Asesmen untuk Ketiga Kalinya, LPSK: Hasilnya akan Keluar 2 Minggu Setelah Pemeriksaan

Headline
Bharada E tiba di Komnas HAM untuk jalani pemeriksaan (Foto: Tangkapan Layar)

Pantau – Hingga saat ini, sudah ketiga kalinya Richard Eliezer alias Bharada E mendatangi kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) guna menjalani penilaian (assessment) psikologis untuk permohonan perlindungan sebagai saksi atas kasus Brigadir J.

Terkait hasil asesmen tersebut, Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi mengungkapkan bahwa hasil asesmen itu akan keluar sekitar dua minggu mendatang.

“Kalau menurut psikolog dalam 2 minggu setelah pemeriksaan kemarin akan dikeluarkan,” kata Edwin di kantor LPSK pada Rabu (3/8/2022).

“Dan itu menjadi salah satu rujukan LPSK juga melihat situasi kondisi dari Bharada E seperti apa, termasuk juga berhubungan dengan peristiwa,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Bharada E alias Richard Eliezer sudah dua kali melakukan asesmen penilaian psikologis untuk permohonan perlindungan sebagai saksi. Bharada E mendatangi kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada Senin (1/8/2022).

“Kemarin ada pemeriksaan psikologis terhadap Bharada E, dari pukul 15.30 WIB sampai dengan 17.30,” kata Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi, Selasa (2/8/2022).

Bharada E didampingi oleh kuasa hukumnya. Edwin mengatakan Bharada E akan kembali melakukan pemeriksaan yang ketiga pada pekan ini.

“Nanti ada pemeriksaan lagi yang ketiga, masih asesmen psikologis. Tahapan kita serahkan kepada psikolog yang tentukan. Belum tahu dimintai keterangan seputar apa, karena psikolog yang periksa,” ucapnya.

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih