Bharada E Langsung Ditahan Usai Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Headline
Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (kiri) berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (kiri) berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Pantau – Bareskrim Polri menetapkan Bhayangkara Dua (Bharada) Richard Eliezer alias Bharada E sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Bharada E langsung ditahan. Saat ini Bharada E masih berada di Bareskrim.

“Setelah ditetapkan sebagai tersangka, tentu akan dilanjutkan dengan pemeriksaan sebagai tersangka dan akan langsung kami tangkap dan ditahan,” ujar Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian dalam keterangannya di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, jakarta, Rabu (3/8/2022).

Menurut Andi, tim penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan, sehingga sudah bisa menetapkan Bharada E sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir J.

“Sudah dapat menetapkan Bharada E sebagai tersangka,” katanya.

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E merupakan anggota Brimob yang diperbantukan di Divisi Propam Polri dan menjadi ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo.

Bharada E diduga terlibat baku tembak dengan Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri Irjem Pol Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan