Bikin Heboh, Bos Garuda Indonesia Minta Semua Snack Gambar Kaesang Ditarik

Headline
Snack berwajah anak Presiden JokowiSnack berwajah anak Presiden Jokowi

Pantau.comHeboh, gambar anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, ada di kemasan makanan ringan atau snack bernama Tricks. Kontroversi terjadi lantaran snack berwajah Kaesang itu disajikan di dalam pesawat Garuda.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra, mengatakan akan menarik snack yang kemasannya bergambar Kaesang. Tujuannya untuk menghindari konflik kepentingan. Irfan memastikan keberadaan snack tersebut di pesawat Garuda tidak ada tujuan apa-apa.

“Kita lagi minta ditarik dari Garuda, minta Tricks untuk ganti dengan kemasan polosan. Pasti kita hindari (jika ada konflik kepentingan),” kata Irfan saat dikonfirmasi Pantau.com, Senin, 17 Januari 2022.

Baca juga: Heboh, Snack Gambar Kaesang Anak Jokowi Ada di Pesawat Garuda

Sementara itu, CEO Tays Bakers, Alexander Anwar, mengatakan pihaknya akan mengganti produk Tricks dengan kemasan standar, tanpa ilustrasi endorser, untuk didistribusikan ke maskapai penerbangan. Termasuk Garuda Indonesia. “Kami akan menukar semua produk Tricks pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” kata Alexander.

Alexander mengungkapkan, Tays Bakers sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir. Tays menyediakan produk Tricks kepada Aerofood ACS untuk distribusi di berbagai maskapai penerbangan.

Terkait wajah Kaesang di produk Trick, Alexander menjelaskan, PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) telah melakukan kerja sama dengan perusahaan milik Kaesang, PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat). Kerja sama itu diwujudkan lewat penandatanganan nota kesepahaman yang digelar Jumat, 7 Januari 2022.

“Sebagai bagian kerja sama ini, Tays Bakers meluncurkan kemasan baru produk Tricks yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada awal tahun 2022,” kata Anwar.

Alexander mengatakan, Tays Bakers menjadikan Kaesang sebagai brand ambassador karena relevan dengan semangat dan nilai perusahaan. “Di usia muda, Kaesang tidak takut terjun membangun bisnis di bidang kuliner. Semangat dan resiliensinya sejalan dengan filosofi Tays Bakers,” kata Anwar.
Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aries Setiawan