Bikin Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Hari Ini Dilaporkan ke Polisi

Baim Wong dan Paula Verhoeven saat jumpa pers terkait pencabutan HAKI Citayam Fashion Week di Tanah Kusir, Jakarta Selatan. (Foto: Tangkapan layar)

Pantau – Konten prank KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) yang dilakukan Baim Wong dan Paula Verhoeven berbuntut panjang.

Pasangan selebritas itu akan dipolisikan lantaran membuat laporan palsu ke kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Laporan akan dilakukan Sahabat Polisi Indonesia pada pukul 14.00 WIB.

“Iya benar, hari ini diwakili Kepala Divisi Sosial Budaya, Sahabat Polisi Indonesia melaporkan Baim Wong dan istrinya ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait konten KDRT,” ujar Ketua Umum Sahabat Polisi, Fonda Tangguh, Senin (3/10/2022).

Fonda menilai seharusnya sebagai publik figur, Baim WOng dan Paula memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat. Apalagi pengikut mereka di media sosial hingga jutaan orang.

“Bukan membuat lelucon yang tidak ada manfaatnya demi konten, apalagi polisi sebagai objeknya,” ucapnya.

Pasangan artis ini akan dilaporkan dengan Pasal 220 KUHP soal laporan palsu dengan ancaman hukuman satu tahun empat bulan penjara.

Polisi di-prank laporan KDRT

Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, membuat geram publik dengan kontennya. Kali ini, pasangan selebritas itu membuat konten dengan tema KDRT di tengah kasus Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Video berjudul BAIM KDRT, PAULA JALANI VISUM, diunggah di akun YouTube Baim, Minggu (2/10/2022). Meskipun video sudah dihapus, namun kadung tersebar di media sosial dan bisa disaksikan.

Dalam tayangan video, Baim meminta istrinya untuk pura-pura membuat laporan ke polisi sebagai korban KDRT.

Awalnya Paula ragu, namun Baim meyakinkan sang istri hingga akhirnya bersedia membuat prank polisi. Kamera tersembunyi pun dipasang ke Paula, untuk merekam peristiwa yang terjadi.

Paula kemudian melancarkan aksinya dengan mendatangi kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Ini suami saya KDRT, Pak. Makanya saya mau bikin laporannya gimana ya, Pak?” ujar Paula kepada petugas.

Petugas yang berjaga tidak mengenali wanita yang melaporkan itu adalah Paula. Dia kemudian meminta wanita itu membuka maskernya.

“Saya Paula,” ujar Paula.

“Paula? Subhanallah,” ujar polisi tak menyangka.

Petugas pun siap memproses laporan Paula.

Dalam video, di dalam mobil Baim tampak tertawa puas melihat peristiwa itu.

“Hahaha… Polisinya percaya. Hahahaha,” kata Baim tertawa puas.

Tak lama kemudian, Baim mendatangi Paula di dalam ruangan pelaporan. Polisi kemudian menyadari menjadi korban prank.

“Prank ya” kata polisi.

Suami istri itu pun tertawa dan mengaku bahwa yang dilakukannya hanya prank dengan berpura-pura membuat laporan KDRT.

 

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aries Setiawan