Pantau Flash
Bio Farma Soal Vaksin Rusia: Tidak Mengikuti Kaidah Ilmiah untuk Registrasi
Sebanyak 38 Orang di DPRD Jawa Barat Terinfeksi COVID-19
Bareskrim Polri Tetapkan Djoko Tjandra sebagai Tersangka Surat Jalan Palsu
Dua Pejabat Polri Jadi Tersangka Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra
Selamat! 167.653 Peserta Lolos SBMPTN 2020

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca untuk DKI Jakarta

Headline
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca untuk DKI Jakarta Suasana lalu lintas di kawasan Sudirman, Jakarta, padat meski cuaca mendung. (Foto: Antara/Dewa Wiguna)

Pantau.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Kamis pukul 11.00 WIB mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di DKI Jakarta. BMKG menyampaikan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang  disertai kilat atau petir di wilayah DKI Jakarta.

BMKG memperkirakan hujan disertai kilat atau petir ini berpotensi terjadi dari pukul 11.30 WIB meliputi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

"Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 14.30 WIB," bunyi peringatan dini BMKG.

Baca juga: Anies Tegaskan Sekolah Belum Akan Dimulai pada 13 Juli 2020

Menurut BMKG, wilayah-wilayah yang berpotensi hujan disertai kilat dan petir di Jakarta Timur meliputi Cakung dan Pulogadung, dapat meluas hingga Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramatjati, Makasar, Matraman dan Pasar Rebo.

Untuk Jakarta Utara meliputi wilayah Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Tanjungpriok dan dapat meluas ke wilayah Pademangan serta Penjaringan.

Selanjutnya Jakarta Pusat meliputi wilayah Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen dan Tanah Abang,

Baca juga: Gempa Magnitudo 5,2 Terjadi di Boven Digoel Papua

Lalu Jakarta Selatan meliputi wilayah Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setia Budi dan Tebet.

Untuk Jakarta Barat meliputi wilayah Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Tamansari dan Tambora.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: