Pantau Flash
Fraksi PKB Tuntut Kasus Jiwasraya Diselesaikan dalam Setahun
Bhayangkara FC Resmi Gaet Andik Vermansyah
Polisi Pasang Kamera E-TLE di Jalan Layang Kasablanka Sasar Pemotor
OJK Mau Dibubarkan, Pengamat: Masih Dibutuhkan Pelaku Industri
Rusia dan China Jalin Kerja Sama Kembangkan Vaksin Virus Korona

BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Wilayah Perairan Indonesia

BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Wilayah Perairan Indonesia Ilustrasi gelombang tinggi. (Foto: Antara/Iggoy el Fitra)

Pantau.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini atas potensi terjadinya gelombang tinggi di sejumlah perairan di Indonesia, Rabu hingga Jumat mendatang.

Berdasarkan informasi yang diunggah dalam laman www.BMKG.go.id, Rabu malam, gelombang tinggi mencapai 3,5 meter berpotensi terjadi di wilayah perairan Samudera Hindia barat Bengkulu.

Baca juga: Ada Pusat Tekanan Rendah di Samudera Pasifik, Apa Terjadi pada Indonesia?

Di perairan Kalimantan Tengah, BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi tinggi gelombang yang berkisar 1,25-2,50 meter, sedangkan di perairan selatan Bali gelombang tinggi diperkirakan mencapai dua meter.

Selain itu, gelombang tinggi juga diperkirakan terjadi di perairan selatan Banten, Selat Sunda bagian selatan, dan Samudera Hindia selatan Banten.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi yang akan terjadi di beberapa wilayah perairan di Indonesia karena terdampak pusat tekanan rendah 998 hPa di Samudra Pasifik timur Filipina.
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: