Brigadir J Dieksekusi hingga Bertekuk Lutut?

Headline
Kerabat memegang foto mendiang Brigadir J saat pemakaman kembali jenazah setelah autopsi ulang di Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi, Rabu (27/7/2022).ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/hp.

Pantau – Kuasa hukum Bharada E, Muhammad Burhan mengatakan bahwa Bharada Richard Eliezer alias Bharada E adalah saksi kunci apakah kematian rekan kerjanya Brigadir Nopriyansyah Hutabarat dieksekusi atau tidak.

Muhammad Burhan mengatakan bahwa tidak ada terjadi tembak menembak di tangga rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7/2022) saat kejadian. Hal ini senada dengan tulisan yang dibuat Bharada E dan kemudain di BAP.

Dalam wawancara di TV swasta, Presenter Aiman bertanya, apakah Brigadir J di eksekusi hingga bertekuk lutut?

“Tidak bisa cerita gamblang, tapi sudah tergambar oleh Bharada E disana. Mungkin arahnya kesana (ekseskusi hingga bertekuk lutut),”paparnya dalam wawancara di salah satu TV swasta, Minggu (7/8/2022).

Namun saat ditanyakan siapa yang membunuh Brigadir J, Burhan enggan membeberkan siapa pelaku yang menembak Brigadir J.

“Saya sebenernya tidak dalam kapasitas untuk mengungkapkan menjelaskan karna ini wilayah penyidikan. Tapi intinya dia mengaku kesalahannya berarti dia berbuat juga dan karena dia mau Justice Collaborator bearti itu kan isyarat bahwa ada pelaku lain yang terlibat,” katanya.

Burhan juga menyampaikan bahwa segala keterangan Bharada E sudah disampaikan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Hingga berita ini diturunkan Bharada E masih berstatus tersangka.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni