Pantau Flash
Presiden Jokowi: Pemerintah dengan BI dan OJK Optimalkan Kebijakan Moneter
Kepanikan Akibat Korona Mereda, BI: Modal Asing Mulai Masuk
Seluruh Atlet PBSI Negatif COVID-19 Usai Jalani Rapid Test
Pegadaian Ajak Masyarakat untuk Gunakan Transaksi Digital
17.534 Orang di Jakarta Sudah Rapid Test, 282 Dinyatakan Positif COVID-19

Bukan Lagi Panjat Pinang, di Kalimalang Akan Ada Lomba Titian Pinang

Headline
Bukan Lagi Panjat Pinang, di Kalimalang Akan Ada Lomba Titian Pinang Lomba 17-an di Kalimalang (Foto: Antara/Livia Kristianti)

Pantau.com - Perayaan HUT Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di kawasan Kalimalang bertemakan 'Semarak Kalimalang' akan diwarnai oleh lomba unik yaitu titian pinang.

"Jadi beda bukan panjat pinang, tapi titian pinang. Nanti peserta lomba harus berjalan di atas bambu yang dilumuri oli untuk ambil hadiahnya bukan memanjat jadinya," kata pembina panitia Semarak Kalimalang Subagyo di Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2019).

Baca juga: Ini 5 Negara Pertama yang Mengakui Kemerdekaan Indonesia

Dalam acara Semarak Kalimalang 2019 itu, telah tersedia tiga titian pinang untuk tiga kategori peserta yaitu untuk remaja putra, pria dewasa, dan anggota panitia.Titian pinang yang disiapkan disesuaikan tingkat kesulitannya dengan usia peserta.

Contohnya seperti titian pinang untuk remaja putra yang tingginya lebih rendah dibandingkan dengan titian untuk peserta pria dewasa. Hadiah yang digantung pada pinang pun disesuaikan dengan kategori umur.

Subagyo mengatakan Acara Semarak Kalimalang akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB dan direncanakan dibuka oleh Wali Kota Jakarta Timur.

Baca juga: Jelang HUT RI, Begini Uniknya Perayaan Hari Kemerdekaan di 5 Negara Ini

Meskipun dilakukan pada siang hari, masyarakat sudah berdatangan untuk melihat persiapan perlombaan di kawasan Kalimalang ini.

Selain lomba titian pinang, disediakan juga lomba Gebuk Bantal yang sudah menjadi tradisi di Kalimalang untuk merayakan perayaan ulang tahun Republik Indonesia.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: