Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Ditetapkan jadi Tersangka Kasus Suap!

Headline
Tangkapan layar-Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung KPKTangkapan layar-Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung KPK

Pantau – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo akhirnya ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka terkait kasus yang menjeratnya, yakni kasus suap dan pungutan tidak sah dalam pengadaan barang dan jasa serta jabatan.

Ketua KPK Firli Bahuri dalam konferensi persnya di gedung KPK mengumumkan beberapa orang yang termasuk kategori tersangka atas kasus itu, salah satunya adalah Mukti Agung Wibowo.

“KPK malam ini mengumumkan beberapa orang yang masuk dalam kategori tersangka,” kata Firli Bahuri pada Jumat (12/8/2022) malam.

“Di antaranya MAW, Bupati Pemalang,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebut penangkapan terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo terkait dengan dugaan suap.

“MAW (Mukti Agung Wibowo) dan beberapa orang yang diduga telah melakukan tindak pidana korupsi berupa suap,” kata Firli dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Saat ini, kata Firli, tim di Kedeputian Penindakan KPK masih bekerja. KPK masih minta keterangan terhadap para pihak yang telah ditangkap tersebut.

“Rekan-rekan dari Kedeputian Penindakan masih terus bekerja. Pada saatnya kami akan memberikan penjelasan kepada publik,” kata Firli.

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih