Pantau Flash
Kapolsek Parigi Perkosa Anak Tersangka, Kapolda Sulteng Minta Maaf
31 Gempa Susulan Guncang Semarang hingga Minggu Siang
Buka Festival Sriwijaya XXIX, Sandiaga Uno Harapkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel Segera Bangkit
Panglima TNI Bilang TNI dan Polri Adalah Ujung Tombak Penanggulangan COVID-19
YLKI Sebut Aturan Wajib PCR Penumpang Pesawat Diskriminatif, Minta Jangan Ada Aura Bisnis dan Pihak yang Diuntungkan

Cak Imin Masih Diamini di PKB

Cak Imin Masih Diamini di PKB Ketua umum DPP partai PKB, Muhaimin Iskandar, di Jakarta, Senin, (22/07/2019). (Foto: Antara/Boyke Ledy Watra)

Pantau.com - Ketua Komite Pengarah Muktamar V PKB 2019 Ida Fauziyah mengatakan sebanyak 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB meminta agar Muhaimin Iskandar kembali menjadi ketua umum DPP PKB.

Kepada pers, Selasa, di Nusa Dua, Bali, di mana Muktamar V PKB digelar, dia berkata, seluruh DPC dan DPW PKB telah menjaringn calon ketua umum DPP PKB; hasilnya meminta Muhaimin menjadi ketua umum DPP PKB periode 2019-2024.

Baca juga: Cak Imin Tegaskan Belum Ada Pengajuan Nama untuk Calon Menteri

Selain itu Fauziyah mengatakan ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam Muktamar V PKB 2019 yaitu penetapan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga PKB.

"Lalu menetapkan ketua umum DPP PKB periode 2019-2024 lalu merumuskan rekomendasi yang akan disampaikan pada pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf lima tahun mendatang," ujarnya.

Baca juga: Demokrat Disebut Merapat ke Pemerintahan, PKB Bicara Pentingnya Oposisi

Fauziyah berkata, pembukaan Muktamar PKB akan dilaksanakan pada Selasa malam dan pada siang harinya akan dilaksanakan Munas Alim Ulama.

Menurut dia, dalam acara Munas Alim Ulama itu akan dihadiri Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj dan Ketua Dewan Syuro DPP PKB Dimyati Rois. "Selain itu kiai struktural dan di luar struktur insya Allah akan hadir di Munas Alim Ulama," katanya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: