Pantau Flash
Gunung Semeru Erupsi, Warga Diperingatkan untuk Selamatkan Diri
Bus PO Sudiro Tungga Jaya Terbakar di Ruas Tol Semarang-Solo
Pemkab Garut Salurkan Bantuan Uang untuk Rumah Terendam Banjir
Disiplin Prokes Masih Jadi Satu Cara Cegah Varian COVID-19
Polri Terbitkan Perpol Pengangkatan 57 Eks Pegawai KPK

Cak Imin Tegaskan Belum Ada Pengajuan Nama untuk Calon Menteri

Cak Imin Tegaskan Belum Ada Pengajuan Nama untuk Calon Menteri Ketua umum DPP partai PKB, Muhaimin Iskandar, di Jakarta, Senin, (22/07/2019). (Foto: Antara/Boyke Ledy Watra)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan belum ada pengajuan nama calon menteri dari parpol yang dipimpinnya ke Presiden terpilih Joko Widodo.

"Belum-belum, belum ada pengajuan sama sekali, kita belum bahas" kata Muhaimin Iskandar atau dikenal sebagai Cak Imin di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Pemilihan menteri untuk Kabinet Kerja Jilid II, kata Cak Imin, tentu sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden Jokowi.

Baca juga: PKB Klaim Tak Incar Kursi Jaksa Agung, tapi...

Bahkan pertemuan dirinya dengan Ketua umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh pada siang Senin juga tidak menyinggung soal komposisi menteri yang akan diusulkan ke presiden.

"Hanya soal soliditas, belum ada rumusan yang lain," kata dia.

Perbincangan sekitar satu jam bersama Surya Paloh kata dia menyangkut soal memperkokoh koalisi menghadapi pemerintahan Jokowi periode kedua.

Baca juga: Ini Respon PKB Soal Rekonsiliasi ala Amien Rais Minta Porsi 55:45 ke Jokowi

"Bagai mana koalisi ini solid, dan saya datang hanya mengucapkan selamat ulang tahun meskipun terlambat, dan belum ada pembicaraan serius," kata Muhaimin.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate juga ikut menegaskan pertemuan antar ketua umum partai tersebut hanya membicarakan soliditas internal koalisi.

"Ya seperti dulu waktu memenangkannya solid, sekarang solid, nanti juga dalam perjalanan lima tahun ke depan solid," ujarnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: