Pantau Flash
Bima Arya Tegaskan Bus Bantuan di Stasiun Bogor Hanya Sementara
China Keluarkan Aturan Baru, Asian Beach Games Terancam Mundur
Survei Elektabilitas Parpol: PDIP Teratas, PSI dan Nasdem Alami Kenaikan
Polisi Periksa 20 Saksi Terkait Tewasnya Editor Metro TV
Innalillahi, Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

Cerita Dosen UNM Bunuh Istri Pejabat Sulsel di Gowa

Headline
Cerita Dosen UNM Bunuh Istri Pejabat Sulsel di Gowa Garis Polisi. (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)

Pantau.com - Seorang wanita yang teridentifikasi bernama Siti Zulaeha Djafar ditemukan tewas di dalam mobil di Gowa, Sulawesi Selatan. Wanita berusia 41 tahun tersebut menjadi korban pembunuhan rekan sekantornya di Universitas Ngeri Makassar, Jumat, 22 Maret 2019.

Staf pegawai Universitas Negeri Makassar itu dibunuh hanya karena masalah pekerjaan dengan seorang pria bernama Wahyu Jayadi (47). Wahyu sendiri merupakan dosen yang mengajar di tempat kerja korban.

Sebelumnya, korban dan pelaku memiliki masalah pekerjaan di kantor. Sehingga, keduanya memutuskan untuk menyelesaikan masalah tersebut di dalam mobil saat dalam perjalanan dari Jalan Sultan Alauddin, Makassar, menuju Kabupaten Gowa.

Baca juga: Selain Cinta Segitiga, Pembunuhan Bekasi Juga Dipicu Rebutan Bayi

Bukannya menemukan titik terang, keduanya malah berselisih debat hingga terlibat cekcok. Sampai akhirnya pelaku naik pitam dan memutuskan untuk mencekik korban dengan menghentikan mobilnya di pingir jalan.

"Yang bersangkutan pada saat di perjalanan menghentikan mobilnya di (Jalan) Macanda, Kabupaten Gowa. Korban tiba-tiba mendorong kepala terduga pelaku. Pada saat itu juga pelaku langsung kalut merespons mencekik korban dua kali. Saat itu pelaku merasa korban melawan hingga pelaku mencekik korban sampai mengembuskan napas terakhirnya," jelas Panit Resmob Polda Sulsel, Ipda Sunardi, pada Sabtu (23/3/2019).

Baca juga: Pembunuhan di Apartemen Green Pramuka, Polisi: Pelaku Ditolak dan Diludahi

Pelaku sebelumnya dibekuk tim gabungan dari Polres Gowa, di-back up Resmob Polda Sulsel, saat tengah berpura-pura melihat jenazah korban di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Saat ditemukan, leher jenazah Zulaeha tersangkut sabuk pengaman. Sedangkan, dompet dan uang korban masih utuh. Zulaeha diketahui sebagai istri pejabat Dinas Kehutanan Pemkab Barru dan memiliki tiga anak.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Rifeni

Berita Terkait: