Pantau Flash
Alami Pneumonia Akibat Korona, Musisi jazz Ellis Marsalis Meninggal Dunia
WP KPK Tolak Wacana Pembebasan Napi Koruptor Dampak Pandemi Korona
Penanganan COVID-19 di Jakarta Disebut Lebih Baik dari Jabar dan Banten
PSI pada Jokowi: Mudik Harus Dilarang, Kalau Imbauan Saja Tak Akan Efektif
Update COVID-19 3 April: 1.986 Kasus Positif, 134 Sembuh, 181 Meninggal

Cipanas Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit Di Garut

Cipanas Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit Di Garut Sejumlah wisatawan menikmati pemandian air panas di Cipanas Indah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (30/12/2019) (Foto: Antara/Feri Purnama)

Pantau.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyatakan objek wisata Cipanas Garut di Kecamatan Tarogong Kaler masih tetap menjadi favorit wisatawan dari berbagai daerah pada musim libur termasuk saat momentum pergantian tahun.

"Cipanas Garut salah satu wisata yang saat ini masih primadona, masih favorit di Garut," kata Kepala Disbudpar Kabupaten Garut Budi Gan Gan kepada wartawan di Garut, Senin (30/12/2019).

Baca juga: Komplotan Pemeras Wisatawan Cipanas Bermodus Cuci Mobil Diciduk Polisi

Ia menuturkan, objek wisata Cipanas Garut memiliki keunggulan tersendiri yakni pemandian air panas alami dari Gunung Guntur yang lokasinya cukup dekat dari kawasan perkotaan dan memiliki banyak pilihan hotel.

Selama ini, lanjut dia, pengunjung wisata Cipanas Garut datang dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta dan kota sekitarnya yang ingin menikmati keindahan alam dan pemandian air panas alami.

"Cipanas Garut ini selalu ramai dikunjungi karena banyak hotel, dan lokasinya memang dekat dari kota," katanya.

Salah satu tempat wisata pemandian air panas yang sering ramai dikunjungi wisatawan yakni pemandian air panas Cipanas Indah yang lokasinya diujung jalan kawasan wisata itu.

Baca juga:  Polisi Bersiaga di Cipanas Garut, Antisipasi Pungli yang Sasar Wisatawan

Manajer Cipanas Indah Dede Supardi mengatakan, selama Desember 2019 tingkat kunjungan ke Cipanas Indah Garut mencapai 500 orang per hari, dan kunjungan akan terus ramai pada Tahun Baru termasuk hingga akhir perkan awal tahun.

Cipanas Indah, kata dia, menawarkan fasilitas kolam renang untuk dewasa dan anak-anak dengan beberapa permainan air yang menarik untuk wisatawan.

"Selama Desember ini atau sampai tanggal 28 Deember kunjungan sampai 500 ornag per hari, namun kunjungannya itu hasil analisa terjadi penurunan dibandingkan tahun lalu," katanya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - TIH

Berita Terkait: