Dalam Waktu Dekat, Megawati akan Temui Jokowi Bahas Pengganti Tjahjo Kumolo

Headline
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6/2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)Presiden Joko Widodo berbincang dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6/2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Pantau – Posisi Menteri PAN dan RB definitif masih kosong usai Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Posisi ini dalam waktu dekat akan segera diisi kader PDIP.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kedua tokoh itu akan membahas Menpan RB definitif.

“Ibu Ketum akan bertemu dengan bapak Presiden Jokowi,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta beberapa hari lalu.

Menurut Hasto, Megawati akan bertemu Jokowi pada awal Agustus ini. PDIP menunggu 40 hari wafatnya Tjahjo.

“Bagian dari etika yang dibangun oleh PDI perjuangan yang menghormati seniornya yang wafat dan penggantiannya dilakukan setelah 40 hari,” ujar Hasto.

Seperti diketahui, Tjahjo meninggal pada 1 Juli 2022 di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Diprediksi pengganti Tjahjo akan dimunculkan pada pekan kedua Agustus ini.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi