Pantau Flash
Jokowi Kenakan Sabu, Baju Adat NTT di Sidang Tahunan MPR RI
Anies Kembali Perpanjang PSBB Transisi Jakarta untuk ke-4 Kalinya
Seluruh Peserta Sidang Tahunan MPR RI Wajib Melakukan Swab Test
Kadisparekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia Tutup Usia
Subsidi Bunga KUR 6 Persen Diperpanjang hingga Desember 2020

Dari Bamsoet hingga Lulung, Anak Politisi Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI

Headline
Dari Bamsoet hingga Lulung, Anak Politisi Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI Dimaz Raditya Soesatyo (Foto: Instagram@dmz_06)

Pantau.com - Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dilantik hari ini, Senin (26/8/2019). Acara pelantikan digelar dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih yang dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta 2014-2019, Prasetio Edi Marsudi.

Sebanyak 106 anggota baru yang dilantik akan diambil sumpah oleh Pengadilan Tinggi Jakarta. Di antarnya, PDIP 25 kursi, Gerindra 19 kursi, PKS 16 Kursi, Demokrat 10 Kursi. Kemudian PAN 9 Kursi, PSI 8 Kursi, Nasdem 7 Kursi, Golkar 6 kursi, PKB 5 kursi dan PPP 1 kursi.

Baca juga: Pengadaan Pin Emas DPRD DKI Jakarta Rp1,3 Miliar, Mendagri Buka Suara

Namun ada hal yang menarik dalam pelantikan ini, dimana beberapa wajah politisi yang baru, merupakan anak dan kerabat dari politisi senior tanah air. Siapa saja mereka?

1. Dimaz Raditya Soesatyo

(Foto: Instagram/ @dmz_06)

Dimaz merupakan anak dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Pria 27 tahun ini terpilih sebagai anggota DPRD DKI setelah berhasil menang dengan raihan 10.635 suara di Pileg 2019.

Sama seperti ayahnya, Dimaz diusung oleh Partai Golkar dari Dapil DKI Jakarta 2 meliputi Cilincing, Koja, Kelapa Gading, dan Kepulauan Seribu.

2. Zita Anjani


(Foto: Instagram/@Zitaanjani)

Zita adalah putri kedua dari Ketua MPR yang juga sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Zita melenggang ke Kebon Sirih setelah sukses meraup suara sah terbanyak ketiga di Dapil Jakarta Timur B meliputi Duren Sawit, Jatinegara, Kramatjati dengan jumlah 14.701 suara dengan partai pengusung PAN.

3. Guruh Tirta Lunggana


(Foto: Instagram/@kawanguruhtirtalunggan4)

Nama Guruh sudah tak asing lagi di mata warga DKI karena ia merupakan anak dari Tokoh Masyarakat Betawi Haji Lulung Lunggana. Selain sebagai tokoh masyarakat Betawi Haji Lulung juga merupakan tokoh senior di kalangan DPRD DKI karena beberapa kali menduduki kursi di parlemen provinsi tersebut.

Bersama PAN, Guruh Lunggana meraih 8.278 suara di dapil Jakarta Barat B meliputi Taman Sari, Grogol Petamburan, Palmerah, Kebon Jeruk, dan Kembangan.

Baca juga: DPRD DKI Sebut Kenaikan Anggaran Formula E Jadi Rp360 Miliar Sangat...

4. Nova Harivan Paloh

(Foto: Instagram/@novapaloh)

Nova Harivan Paloh adalah keponakan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Caleg Partai NasDem ini lolos ke Kebon Sirih dari dapil Jakarta Selatan B meliputi Mampang Prapatan, Pancoran, Tebet, Pasar Minggu, dan Jagakarsa dengan torehan 12.929 suara.

5. Wibi Andrino


(Foto: Instagram/@Wibiandrino)

Selain Nova, Wibi disebut sebut juga masih ada hubungan kerabat dengan Surya Paloh. Wibi bertarung di dapil 7 DKI Jakarta dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi DKI Jakarta.

Wibi juga Ketua Departemen Hukum, Advokasi & HAM DPP Partai NasDem.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - SIG

Berita Terkait: