Deklarasi Anies Capres NasDem Dipercepat, Ini Penyebabnya

Headline
Ilustrasi Logo Partai Nasdem (ANTARA/HO/21)Ilustrasi Logo Partai Nasdem (ANTARA/HO/21)

Pantau – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan alasan memajukan pengumuman Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dari partainya.

Sebelum dilakukan hari ini, pengumuman Anies capres dijadwalkan pada 10 November 2022.

“Kenapa ada percepatan ya, yang didengar 10 November kenapa hari ini. Saya melihat ini hari baik. Sederhana,” ujar Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Surya Paloh kemudian berkelakar soal cahaya bulan dan bintang. “Lihat cahaya, bulan, bintang di kiri, kanan, ah, yasudah. Sesungguhnya itulah dalam apa yang saya pikirkan,” kata Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan birokrasi di NasDem tidak rumit. Surya Paloh menyebut keputusan memajukan pengumuman Anies Baswedan capres berdasarkan musyawarah.

“NasDem nggak terlalu banyak birokrasinya dalam mengambil keputusan. Musyawarah sebentar dengan temen-temen, bagaimana kalau hari Senin, hari baik tanggal 3 Oktober. Cocok. Jamnya jam berapa katanya. Ada yang bilang jam 1 ada yang bilang jam 10. Saya bilang jam 10 saja. Ini jawaban yang sebenarnya,” ujar Paloh.

NasDem resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Pengumuman disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022 9). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan Indonesia Raya serta himne Partai NasDem.

Paloh mengatakan NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan,” kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

“Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best,” beber Paloh.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni