Demokrat Jawab Sentilan Fahri, Klaim Arah Koalisi Perubahan Makin Jelas

Headline
Kamhar LakumaniDeputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani.

Pantau – Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menjawab tudingan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah yang menuding arah Koalisi Perubahan tidak jelas.

Cuitan Fahri ini merespons adanya saling sindir dan adu argumen antara Partai Nasdem dan Demokrat sebagai buntut dari pertemuan Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka.

Kamhar mengklaim, upaya membangun poros Koalisi Perubahan terus mengalami kemajuan sesuai dengan mekanisme masing-masing partai.

Baca Juga: Fahri Hamzah Sentil Kisruh Nasdem dan Demokrat: Pada Nggak Jelas!

“Sekiranya masih di PKS, Bang Fahri pasti bisa melihat dan mengetahui kejelasannya. Meski demikian, pada saatnya nanti Bang Fahri juga akan mengetahui kejelasannya,” kata Kamhar kepada wartawan, Jumat (18/11/2022).

Kamhar memaklumi jika selama ini koalisi perubahan belum memasuki pembahasan terkait capres-cawapres. Ia mengatakan, pihaknya sedang memberi kesempatan ruang publik untuk menyampaikan aspirasi.

“Kita juga menghargai pemikiran lain agar publikdifasilitasi untuk menguji nama-nama yang saat ini mengemuka sebagai bakal capres dan cawapres agar bangsa ini tak salah pilih pemimpin,” ujarnya.

Baca Juga: Tengahi Nasdem dan Demokrat, PKS: Santai Saja, Nggak Perlu Baper

Kamhar menambahkan, dinamika politik yang terjadi saat ini hanya bagian dari proses pendewasaan demokrasi itu sendiri. Sepanjang proses dialektikanya berada dalam konteks penajaman prinsip etik, ide, gagasan, dan konsep.

“Kami menghargai dan bisa memahami pemikiran Bang Fahri,” tutupnya.

Tim Pantau
Reporter
Aditya Andreas
Penulis
Aditya Andreas