Deolipa Yumara Dipecat! Bharada E Tunjuk Ronny Talapessy sebagai Pengacara Baru

Headline
Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (kiri) berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (kiri) berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Pantau – Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Richard Eliezer alias Bharada E telah mencabut kuasanya kepada pengacara Deolipa Yumara dan Muhamad Boerhanuddin. Kini, Bharada E menunjuk advokat Ronny Talapessy sebagai kuasa hukum yang akan membelanya.

“Saya ditunjuk langsung oleh Bharada E dan keluarganya,” kata Ronny Talapessy, Jumat (12/8/2022).

Ia mengaku sudah mendapatkan kuasa dari Bharada E sejak tanggal 10 Agustus 2022. Ia meminta kepada para pihak untuk tidak lagi membuat pernyataan mengatasnamakan Bharada E selain dari pihaknya. Selain itu, ia juga meminta seluruh pihak tidak membuat spekulasi-spekulasi terkait kasus penembakan di rumah Ferdy Sambo.

“Kami mohon agar pihak-pihak yang sudah ini tidak bicara spekulatif lagi, apalagi bicara materi penyidikan, karena ini bahan pembelaan kami di pengadilan,” tuturnya.

“Kami akan kawal kasus Bharada E, agar mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya. Bharada E adalah prajurit Polri yang berdedikasi, masih muda dan lulusan terbaik Tamtama Brimob di angkatannya,” kata Ronny.

Ronny mengatakan pihaknya menghargai kinerja penyidik yang bekerja cepat dan profesional dalam menangani perkara ini.

“Penyidik Timsus sudah bekerja cepat dan profesional,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Bharada E alias Richard Eliezer, Deolipa Yumara bungkam saat tim Pantau.com berupaya menghubunginya melalui sambungan telepon seluler pada Jumat (12/8/2022).

Hingga beberapa kali dihubungi via WhatsApp baik melalui pesan singkat dan sambungan telepon, Deolipa belum juga merespons tim Pantau.com sejak pagi.

Upaya konfirmasi ini masih terus ditempuh tim Pantau.com untuk mendapatkan informasi perihal pemecatan Deolipa Yumara dan tim kuasa hukum Bharada E setelah beredarnya surat pencabutan kuasa kepada Deolipa Yumara dan tim pengacara.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda