Pantau Flash
Menkes Terawan: 9 WNI Positif Korona di Diamond Princess Tidak Sakit Berat
Kompetisi J-League Ditunda Akibat Virus Korona
Pemerintah Berikan Diskon Tarif Pesawat Akibat Serangan Korona
Komisi III DPR RI Desak MenkumHAM Yasonna Laoly Evaluasi Pegawai
Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Mahasiswa IPB Jadi Petani Modern

Deretan Kecelakaan Maut di Jalan Tol Indonesia yang Renggut Korban Jiwa

Deretan Kecelakaan Maut di Jalan Tol Indonesia yang Renggut Korban Jiwa Sejumlah kendaraan melintas menuju arah timur di tol Cipali, Jawa Barat, Sabtu (9/6/2019). (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Kasus kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang KM 90 langsung membuat geger. 21 kendaraan terlibat tabrakan yang menewaskan 8 korban jiwa. Namun, bukan hanya kecelakaan di Cipularang saja yang banyak merenggut korban jiwa. Tercatat ada beberapa kecelakaan maut yang pernah terjadi di jalan tol Indonesia.

Apa Saja Deretan Kecelakaan Maut di Jalan Tol Indonesia?

Berikut deretan kecelakaan maut jalan tol Indonesia yang dirangkum Pantau.com.

1. Tol Cipali

kecelakaan di tol cipali

Tol Cipali. (Foto: wikipedia)

Tol dengan panjang 116,75 itu baru diresmikan pada tahun 2015 silam oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah 10 hari diresmikan kecelakaan pun terjadi dan menelan beberapa korban jiwa.

Teranyar, adalah kecelakaan pada Sabtu 20 Juli 2019 yang melibatkan mobil Daihatsu Grand Max bak terbuka dengan minibus Suzuki APV di KM 154.800 yang mengarah dari Jakarta ke Cirebon. Dalam insiden itu 5 orang tewas. "Ada 5 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan," kata Kepala Polres Majalengka, AKBP Mariyono.

Baca juga: Video Pasca Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang KM 91 Libatkan 21 Kendaraan

2. Tol Cikampek

kecelakaan di tol cikampek

Tol Cikampek. (Foto: wikipedia)

Tol ini sempat menjadi viral ketika seorang netizen memposting sebuah video bus hantu yang disebutkan terlibat kecelakaan beruntun pada Minggu 15 Agustus 2004 lalu.

Disebutkan, 14 orang tewas pada kejadian yang terjadi pada pukul 19.30 WIB itu. Sebanyak 13 korban tewas di tempat. Sedangkan, seorang lagi menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Karya Medika Cibitung. Sementara korban luka dirawat di RS Mitra Keluarga, Bekasi.

3. Tol Jagorawi

kecelakaan di tol jagorawi

Tol Jagorawi. (Foto: wikipedia)

Pada Senin 8 Juli 2019 lalu, kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jagorawi KM 31 Jalur A Jakarta arah Bogor. 2 Orang menjadi korban, bocah berusia 6 tahun bernama Rafa, serta sang kakek Moh Nuh yang berusia 72 tahun.

Kecelakaan maut itu terjadi antara Bus Damri dengan nomor polisi B 7228 TGD, Datsun Go B 2361 BKP yang ditumpangi kedua korban serta Kijang Innova nomor polisi B 1660 SRL.

Baca juga: Deretan Jalan Tol Paling Horor di Indonesia, Dul Jaelani Pernah Rasakan

4. Tol Palikanci

kecelakaan di tol palikanci

Tol Palikanci. (Foto: Istimewa)

Kecelakaan maut juga terjadi di Tol Palikanci. Sebuah bus bermuatan sayur dari arah Jakarta menabrak pembatas jalan di KM 202. 11 orang pun meregang nyawa. 

"Ada 25 penumpang di bus ini dan 1 sopir. Yang meninggal dunia ada belasan," kata Kapolres Cirebon AKB Chiko, di KM 202, Jawa Barat, Selasa 14 Juli 2015 silam.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: