Desy Ratnasari Menyatakan Siap Menjalani Apapun Tugas Partai, Maju Pilkada 2024?

Headline

Pantau – Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat Desy Ratnasari mengatakan dirinya siap mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024, jika dituguaskan oleh partai. Dirinya menyatakan siap menjalankan semua tugas partai.

“Saya sebagai kader, harus siap apapun tugasnya,” kata Desy di Pasar Kosambi, Bandung, Rabu (22/6/2022).

Dirinya mengatakan bahwa belum ada pembahasan mengenai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024.

“Dari Pak Ketum yang jelas sampai detik ini kami. Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa, yang akan maju di DPR RI Dapil Jabar 1, saya tetap di Dapil Jabar 4, saya tetap memimpin di Jabar tentunya belum ada hal-hal yang dibicarakan terkait dengan Pemilihan Gubernur Jabar,” katanya.

Melansir dari Antara, Desy mengatakan DPW PAN Jawa Barat sedang fokus mempersiapkan Rapat Kerja Daerah atau Rakerda serentak, di mana salah satu agendanya adalah memunculkan nama-nama bakal calon presiden dan wakil presiden.

“Tentunya kami sedang lakukan adalah kami melakukan rakerda serentak di seluruh Jabar, untuk kemudian memunculkan nama-nama capres dan cawapres. Jadi itu tugas kami sekarang untuk menangkap aspirasi dari saudara-saudara kami di tingkat bawah sampai atas nanti disampaikan di rakernas,” ucapnya.

Menurutnya, Ketua Umum PAN Zulkifli hasan memberikan kebebasan kepada jajaran DPW Jabar untuk menjaring aspirasinya.

Bebas, mau dari siapa saja dibebaskan oleh Ketum kami. Sehingga aspirasi apa pun akan diterima oleh Ketum, diseleksi oleh Ketum, siapa calon yang akan diusung oleh DPP PAN,” ucap Desy.

Desy menambahkan saat ini di tingkat DPW PAN Jawa Barat sudah ada pembidikan sejumlah tokoh yang akan dimunculkan sebagai bakal capres dan cawapres.

“Pembidikan pasti ada tapi tidak ditentukan oleh kami. Jadi ditentukan DPD masing-masing sehingga kami betul-betul bisa menangkap aspirasi dari masing-masing wilayah pasti Insya Allah berbeda,” sambungnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Reporter
Renalya Arinda