Pantau Flash
Pesan Penuh Haru Pangeran William-Midleton di Tengah Pandemi Korona
Ibu Kota Rusia Moskow Nyatakan Lockdown Hadapi Pandemi COVID-19
Alex Marquez Juara Balapan Virtual MotoGP Seri Pertama
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di DKI Jakarta
Musisi Country 90-an, Joe Diffie Meninggal Dunia Akibat Korona

Di Sidang Tahunan MPR, DPD RI Puji Pemerintah Berhasil Ambil Alih Freeport

Headline
Di Sidang Tahunan MPR, DPD RI Puji Pemerintah Berhasil Ambil Alih Freeport Kegiatan operasional di PT Freeport Indonesia (Foto: Freeport)

Pantau.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Oesman Sapta Odang mengapresiasi kinerja pemerintah dalam mengambil alih saham 51 persen saham PT  Freeport.

Hal tersebut dikatakan Oesman dalam pidato sidang tahunan MPR, yang disebutnya sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan ekonomi berdikari.

"Diperlukan niat dan nyali yang besar untuk mewujudkan ekonomi berdikari sebagai kekuatan utama dalam membangun bangsa," ujar Oesman di Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Lama Tak ada Kabar, Freeport Rupanya Tak Ekspor Konsentrat Selama 3 Bulan

Sejalan dengan itu, DPD RI juga berhasil memfasilitasi pertemuan antara Pemerintahan Daerah Provinsi Papua dengan PT Freeport terkait pembayaran pajak air permukaan.

"Ke depan, segala upaya kita dalam rangka membangun kedaulatan energi, kedaulatan pangan, hingga kedaulatan politik sebagai bangsa harus menjadi perhatian kita semua," ujar Oesman.

Baca juga: Setelah Freeport, Ini Adalah Investasi Terbesar Indonesia di Sektor Migas

Sidang tahunan MPR RI tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Republik Indonesia ke-6 Try Sutrisno, dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-9 Hamzah Haz.

Selain itu, sidang tahunan MPR RI yang rutin dilakukan di Gedung DPR RI itu turut dihadiri pula oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Ma'ruf Amin serta para pejabat negara lainnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: