Dianggap Halangi Penyidikan, Istri Setya Novanto Diperiksa KPK

Istri tersangka kasus korupsi KTP Elektronik Setya NovantoIstri tersangka kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto

Pantau.com –  Kasus dugaan menghalang-halangi penyidikan kasus e-KTP yang melibatkan advokat Fredrich Yunadi terus bergulir. Kali ini giliran  Deisti Astriani Tagor, istri terdakwa Setya Novanto yang akan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


“Hari ini, dijadwalkan pemeriksaan terhadap Deisti Astriani sebagai saksi untuk tersangka Fredrich Yunadi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (22/1/2018).


Selain memanggil Deisti, KPK juga akan memanggil tiga saksi lainnya juga untuk tersangka Fredrich Yunadi, yakni Direktur Utama RS Medika Permata Hijau Hafil Budianto, dokter RS Medika Permata Hijau Glen S Dunda, dan Sandy Kurniawan Singarimbun, berprofesi sebagai advokat. Sandy Kurniawan merupakan mitra kerja Fredrich yang bekerja di kantor milik Fredrich, yaitu Yunadi and Associates.


Sebelumnya, KPK menetapkan advokat Fredrich Yunadi yang juga mantan kuasa hukum Setya Novanto dan dokter RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo sebagai tersangka tindak pidana dengan sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek KTP-elektronik atas tersangka Setya Novanto.


Tersangka Fredrich dan Bimanesh diduga bekerja sama untuk memasukan tersangka Setya Novanto ke Rumah Sakit untuk dilakukan rawat inap dengan data-data medis yang diduga dimanipulasi sedemikian rupa untuk menghindari panggilan dan pemeriksaan oleh penyidik KPK.

Tim Pantau
Editor
Dera Endah Nirani