Pantau Flash
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907
KSP: Pemerintah Berhati-hati dan Tetap Waspada Memasuki Era New Normal
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil
KPU dan Kemendagri Sedang Siapkan Protokol Kesehatan Tahapan Pilkada 2020

Diduga Supir Lalai, Bus Transjakarta Tabrak Separator di Jalan S Parman

Diduga Supir Lalai, Bus Transjakarta Tabrak Separator di Jalan S Parman Bus Transjakarta di Jalan S Parman (Foto: Antara)

Pantau.com - Satu buah Bus Transjakarta bernomor pelat B-7088-TGC menabrak separator di Jalan S Parman, Jakarta Barat, Rabu pagi (11/9/2019). Polisi menduga kecelakaan bus TransJakarta tersebut akibat pengemudi yang lalai.

"Sesampainya di tempat kejadian perkara, tepatnya di depan Gedung Wisma Slipi, pengemudi diduga kurang hati-hati dan konsentrasi," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi M Nasir di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga: Video Mengerikan Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi di Tol Cipularang KM 92

Adapun terkait dengan kronologi, Nasir menjelaskan, pengemudi bus TransJakarta yang diketahui berinisial SR (45), yang menyebabkan bus mengalami kerusakan.

Melalui keterangan sejumlah saksi anggota Satlantas Wilayah Jakarta Barat yang bertugas, bus Trans Jakarta Nopol B-7088-TGC yang dikemudikan SR pada pukul 06.30 WIB melaju dari arah timur ke barat di Jl. Letjen S Parman Jakarta Barat.

Diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi, akhirnya bus oleng ke samping kiri. Kecelakaan itu menyebabkan bumper depan samping kiri kendaraan menabrak pembatas jalan.

Kondisi kendaraan tersebut pecah di bagian bumper depan samping kiri, as roda depan patah, dan lampu depan samping kiri pecah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kendali kemudi dan pembatas jalan bus TransJakarta mengalami kerusakan.

Baca Juga: Menilik Revitalisasi Transjakarta di Bapak Kota ke Depan

Kecelakaan tersebut membuat lalu lintas terhambat, namun segera dievakuasi oleh petugas Satlantas setempat.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: