Dihujat soal Unggah Meme Anies Baswedan, Ruhut Sitompul Minta Maaf tapi Bukan untuk Anies?

Headline
Politisi PDIP Ruhut Sitompul minta maaf (Foto: Instagram)Politisi PDIP Ruhut Sitompul minta maaf (Foto: Instagram)

Pantau.comRuhut Sitompul minta maaf setelah dihujat habis-habisan karena mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengenakan pakaian adat Suku Dani, Papua.

Perwakilan Pemuda Papua yang tersinggung atas unggahan memenya itu diketahui telah melaporkan Ruhut ke Polda Metro Jaya karena pihaknya merasa meme tersebut telah melecehkan identitas, bahkan budaya Papua.

Meski sempat merespons dengan santai laporan tersebut, pada Jumat (13/5) kemarin, Politikus PDI Perjuangan itu terlihat meminta maaf di akun Twitternya @ruhutsitompul.

“Taunya Aku dihujat habis2an tapi apa mau dikata apalagi yg hujat pada tdk ta’u permasalahannya tapi Aku harus berhikmat dan untuk semua yg masih marah2 Ma’afkan Aku Manusiah yg tdk luput dari kesalahan MERDEKA,” bunyi cuitan Ruhut.

Ruhut merasa pihak-pihak yang menghujatnya adalah yang tidak mengerti permasalahannya.

Meski demikian, ia tetap meminta maaf karena menurutnya, ia hanya manusia yang tidak luput dari kesalahan.

Melansir dari Tribunnews.com, Jumat (14/5), Ruhut membenarkan bahwa permintaan maafnya itu adalah soal meme Anies Baswedan.

Mengatakan kepada Tribunnews.com, ia menekankan bahwa permintaan maafnya itu adalah untuk orang-orang yang tersinggung, terutama untuk warga Papua, tapi bukan untuk Anies Baswedan.

Ia pun mengaku bahwa ia bisa menjelaskan masalah terkait meme Anies, namun enggan mengundang keramaian dan kegaduhan lagi.

Tim Pantau