Disebut Berlabel Tersangka, Begini Jawaban Zumi Zola

Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto: Instagram/zumizola_corner)Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto: Instagram/zumizola_corner)

Pantau.com – Usai menggeledah rumah dinas Gubernur Jambi Zumi Zola di kawasan Tanggo Rajo, Kota Jambi, Rabu (31/1/2018), kabarnya KPK langsung menetapkan politisi Partai Amanat Nasional tersebut sebagai tersangka.


Menanggapi statusnya yang berubah dari saksi menjadi tersangka, Zumi Zola mengaku siap mengikuti prosedur hukum yang belaku.


“Saya menghormati ketetapan dari KPK dan mengikuti prosedur hukum yang berlaku, proses hukum yang dilakukan oleh KPK dilakukan berkaitan dengan permasalahan yang ada di Jambi dan harus kita hormati,” ujar Zumi Zola kepada Pantau.com, Rabu (31/1/2018).


Namun, hingga kini Zumi mengaku belum mendapatkan informasi dari KPK soal statusnya sebagai tersangka. “Pemanggilan lagi saat ini belum ada,” ucap Zumi Zola kepada Pantau.com.


Baca Juga: KPK Geledah Rumah Dinas Gubernur Jambi Zumi Zola


Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebut sudah ada perkembangan signifikan terkait kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2018. Artinya jika sudah dilakukan penggeledahan maka status kasus yang ditangani sudah ditahap penyidikan dan telah dilakukan penetapan tersangka. 


Namun, pada pemeriksaan sebelumnya, Zumi Zola kerap membantah keras jika dirinya menginstruksikan bawahannya untuk menyuap anggota DPRD Jambi demi memuluskan pembahasan terkait RAPBD Jambi Tahun Anggaran 2018.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta