Disebut ‘Ibu Jenderal’ oleh Netizen, Begini Reaksi AKP Rita, Polwan yang Diduga Dekat dengan Irjen Sambo

Headline
AKP Rita Sorcha Yuliana (foto: Tangkapan layar)

Pantau – AKP Rita Sorcha Yuliana yang sempat dikabarkan memiliki kedekatan dengan Irjen Ferdy Sambo jadi sorotan netizen. Pasalnya AKP Rita kerap mengunggah foto momen kesehariannya melalui media sosial Instagram.

AKP Rita banjir pujian netizen, lantaran dinilai cantik dan tegas dalam bertugas. Tak heran banyak netizen yang mengaguminya.

Seperti yang dilihat tim Pantau.com pada media sosial @Ritasorchayuliana, Senin (8/8/2022). Hal ini terbukti dalam kolom komentar unggahan AKP Rita yang menampilkan dirinya sedang berlibur.

“Mbak Rita polwan tercantik,” kata akun @ari***.

“Cantk banget,” ucap @afi***.

Namun, ada satu komentar yang membuat salah fokus. Ada satu netizen yang menyebut Rita adalah Jenderal.

“Sedap-sedap ngeri ibu Jenderal,” kata @ahma****.

Hal tersebut sontak mendapat tanggapan dari AKP Rita yang menegaskan bahwa dirinya bukan Jenderal, melainkan AKP.

“AKP, bukan Jenderal. Salam Hormat,” tegas Rita.

Tangkapan layar Instagram AKP Rita Sorcha Yuliana (foto: Tangkapan layar)

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial bahwa netizen menyebut ada isu kedekatan antara istri Ferdy Sambo dengan Brigadir J, sehingga terjadi penembakan. Kini, muncul kabar soal AKP Rita Sorcha Yuliana yang juga disebut memiliki kedekatan dengan Ferdy Sambo.

AKP Rita Sorcha Yuliana lahir di Selong, Lombok Timur pada 1 Juli 1993. Ia belum genap satu tahun bertugas di Jakarta. Kemudian, ia dimutasi dari Polres Lombok Timur, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Polda Metro Jaya pada akhir Desember 2021 lalu. Mutasi AKP Rita tertuang dalam surat Telegaram Kapolri No.: ST?2604/XII/KEP.2021.

Ia diterima di kepolisian pada 2013, saat itu ia mendaftarkan diri pada seleksi Akademi Kepolisian (Akpol) bersamaan dengan seleksi IPDN.

Isu liar bermunculan pasca kasus penembakan terjadi, netizen membeberkan hubungan Rita Yuliana dengan Ferdy Sambo. Rita disebut mengundurkan diri dari Polri, bertepatan dengan penembakan Brigadir J.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda