Pantau Flash
PSBB Bodebek Kembali Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
Nihil Kasus Baru di 6 Provinsi, Positif COVID-19 di Indonesia 29.521 Kasus
PSBB di Kota Bekasi Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
PSBB Masa Transisi, Gojek: Driver Dapat Layani Penumpang 8 Juni
Rapimnas Gerindra Minta Prabowo Kembali Pimpin Partai

DPRD DKI Sebut Kenaikan Anggaran Formula E Jadi Rp360 Miliar Sangat...

DPRD DKI Sebut Kenaikan Anggaran Formula E Jadi Rp360 Miliar Sangat... Anies Baswedan bersama Alejandro Agag (kanan) dan Alberto Longo (kiri) (Foto: Instagram/@Aniesbaswedan)

Pantau.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta menganggap kenaikan anggaran untuk menyelenggarakan ajang balap Formula E menjadi sebesar Rp360 miliar tidak menjadi masalah.

"Kami sih enggak keberatan selama anggaran ini ada di dalam APBD. Kemarin di usulkan dengan teman-teman Balai Kota, kita dengan pak gubernur, kita coba (selenggarakan) pertama kali di Indonesia di Jakarta," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

"Kalau saya lihat dari media sosial juga, dia (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan) permisi dengan pak presiden juga," lanjut dia.

Baca juga: DPRD Apresiasi Gubernur DKI Lakukan Terobosan Jakarta Tuan Rumah Formula E

Anggaran itu telah disetujui dalam pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) untuk rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019.

Anggaran yang disetujui sebesar Rp360 miliar atau setara 20,79 juta poundsterling.

Sebelumnya, Pemprov DKI mengusulkan sebesar Rp345,9 miliar untuk penyelenggaraan Formula E pada 2020, namun, nilai itu direvisi dengan alasan salah hitung.

Baca juga: Infografis Hebohnya Netizen Soal Kabar DKI Jadi Tuan Rumah Formula E

"Ini baru DP saja. Angka poundsterling itu hari kemarin diajukan, kemudian sekarang sudah berubah juga kenaikan kurs, itu kan beda-beda," ujar Edi.

Angka tersebut merupakan setoran wajib bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dapat menyelenggarakan acara tersebut.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: