Dua Pekerja Bangunan di PN Makassar Dilarikan ke Rumah Sakit usai Tertimpa Pohon Tumbang

Headline
Tangkapan layar Sejumlah pekerja bangunan berusaha menyelamatkan rekannya yang tertimpa pohon tumbang di kantor Pengadilan Negeri Kelas 1 Kota Makassar di Jalan Kartini, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (18/11/2022). ANTARA/Darwin Fatir.

Pantau –  Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon berusia puluhan tahun tumbang hingga menimpa dua pekerja bangunan di Pengadilan Negeri Kelas 1 Kota Makassar di Jalan Kartini Makassar, Sulawesi Selatan.

“Iya benar, ada korban tertimpa pohon di halaman kantor Pengadilan Makassar. Mereka sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Kapolsek Ujungpandang Kompol Syarifuddin di Makassar, Jumat (18/11/2022).

Kejadian tersebut pukul 13.15 Wita dengan korban seorang pekerja bangunan di kantor PN Makassar diketahui bernama Suwandi (25), warga Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, Sulsel. Korban mengalami luka bagian pinggang, kaki kanan dan kepala sebelah kiri.

Korban lainnya bernama Agus Daeng Ngitung, warga Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Palangga, Gowa. Ia mengalami kondisi sesak napas dan saat ini menjalani pemeriksaan secara intensif di ruang radiologi.

Keduanya telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat Pelamonia.

Kronologi kejadian, kedua korban sedang mengangkat pasir di depan kantor PN Makassar. Kantor itu sedang dalam proses renovasi. Kondisi saat itu hujan disertai angin. Secara tiba-tiba, pohon besar berusia tua dengan tinggi 12 meter di depan pagar kantor itu tumbang dan menimpa mereka.

Sejumlah rekan korban yang melihat kejadian itu langsung berusaha membantu menyelamatkan keduanya sambil mencoba mengangkat batang pohon yang menimpa korban.

Kedua korban berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Darat Pelamonia yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Saat ini, Dinas Pertamanan dan Kebersihan Pemerintah Kota Makassar sedang menangani material pohon yang masuk ke dalam kantor pengadilan dengan menggunakan gergaji mesin dan parang agar halaman bisa digunakan kembali.

Sebelumnya, BMKG Wilayah IV Makassar telah mengeluarkan peringatan dini pada Jumat, pukul 13.10 Wita berpotensi hujan sedang dan lebat disertai kilat, petir dan angin kencang di sejumlah kabupaten dan kota di Sulsel.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
M. Abdan Muflih
Penulis
M. Abdan Muflih