Dugaan Bisnis Gelap Ferdy Sambo ‘Tercium’ Anggota DPR

Headline
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo memenuhi panggilan Tim Penyidik Tim Khusus Bareskrim Polri di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Pantau – Dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan Bekas Kadivpropam Polri Irjen Ferdy Sambo terus melebar. Tidak hanya kasus pembunuhan berencana yang membuat Sambo menjadi tersangka.

Tapi juga beberapa kasus lainnya. Di antaranya dugaan bisnis gelap yang dijalankan Ferdy Sambo dalam perjalanan karirnya di Korps Bhayangkara.

Dugaan ini menguat di tengah publik. Bahkan tercium anggota DPR yang berkantor di Senayan, Jakarta Pusat.

“Dugaan ada bisnis gelap di balik pembunuhan berencana terhadap Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo,” kata Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin dalam keterangannya, Kamis (18/8/2022).

Didi mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pengusutan kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J. Namun menjadi tidak mudah ketika dugaan kasus lain juga bermunculan di tengah pengusutan ini.

“Tidak mudah memang langkah Kapolri, jika benar ada dugaan banyak kepentingan dibalik kasus ini. Oleh karenanya usulan bentuk tim independen tentu langkah bagus yang akan mendukung langkah baik yang sudah dilakukan Kapolri Listyo Sigit,” terang Didi.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi