Pantau Flash
Surat Edaran Kemenag: Salat Tarawih di Rumah dan Salat Id Ditiadakan
639 Jenazah Dimakamkan di DKI Jakarta Sesuai Protap COVID-19
Update COVID-19 Indonesia 6 April: 2.491 Positif, 192 Sembuh, 209 Meninggal
Dokter Klub Liga Perancis Bunuh Diri Usai Dinyatakan Positif Korona
Pemerintah: Belum Ada Wilayah yang Disetujui untuk Terapkan PSBB

Duh, 48 WNI di Deportasi dari Sabah Gara-gara Sabu

Duh, 48 WNI di Deportasi dari Sabah Gara-gara Sabu Ilustrasi narkoba. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sebanyak 48 warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Negeri Sabah, Malaysia dan dideportasi ke Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, tersangkut kasus sabu-sabu.

Jumlah WNI yang dideportasi kali ini sebanyak 84 orang terdiri dari 81 laki-laki dan tiga perempuan berdasarkan surat dari Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu Sabah nomor: 0003/WN/01/2020/10/03 tertanggal 23 Januari 2020 tentang deportasi 84 WNI ke Kabupaten Nunukan.

Baca juga: Bocah SMP Ditangkap Polisi karena Nekat Jadi Kurir Narkoba

Surat KJRI Kota Kinabalu yang ditandatangani Muhammad Muhsinin Dolisada tersebut menindaklanjuti surat Jabatan Imigrasi Malaysia Negeri Sabah Nomor IM.101/A/889/1(24) 2020.

Sebelum dideportasi ke Kabupaten Nunukan, puluhan WNI ini telah menjalani hukuman di Pusat Tahanan Sementara (PTS) Sabuga Sandakan.

Surat KJRI Kota Kinabalu itu juga mencatat bahwa 84 WNI yang dideportasi ini di antaranya lahir di Sabah (4), ilegal (42), punya paspor habis masa berlaku (1) dan kasus narkoba sebanyak 38 orang.

Baca juga: Empat Pengedar Narkoba di Cirebon Dibekuk, Mirisnya Ada Seorang Ibu Hamil

Pantauan di Pelabuhan Tunon Taka, puluhan WNI ini diangkut menggunakan kapal resmi Mud East Ekspres yang tiba sekira pukul 16.40 wita. Kedatangannya dijemput oleh aparat kepolisian, Imigrasi, Kesehatan Pelabuhan dan TNI AD.

Setelah didata oleh aparat kepolisian, WNI deportasi ini langsung diserahkan kepada BP3TKi Nunukan untuk ditampung di Rusunawa Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: