Edarkan Sabu, Seorang Nelayan di Sibolga Ditangkap

Headline
Petugas Polres Sibolga menangkap A (28) seorang nelayan pengedar narkotika jenis sabu (ANTARA/HO)

Pantau – Satuan Reserse Narkoba Polres Sibolga menangkap seorang nelayan yang juga menjadi pengedar narkotika jenis sabu.

Penangkapan tersebut dilakukan di depan sebuah rumah di Jalan Balam, Kelurahan Air Manis, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas AKP R. Sormin, dalam keterangan tertulis, Minggu, mengatakan pengedar sabu itu A (28) warga Kelurahan Air Manis, Kota Sibolga.

Penangkapan A dilakukan setelah pihak kepolisian menerima informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah di Jalan Balam sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika.

Kemudian dalam penyelidikan yang dilakukan tim Satresnarkoba itu ditemukan plastik berisi barang bukti sabu. Selain penemuan barang bukti, petugas juga menangkap A.

“Selanjutnya dari lemari di dalam kamar juga ditemukan satu bungkus plastik es mambo berisi tiga bungkus sabu-sabu,” kata Kasi Humas AKP R. Sormin.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengatakan sabu-sabu itu diperolehnya dari seseorang yang identitasnya telah diketahui.

“Tersangka melanggar Pasal 4 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun,” jelas Sormin.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Firdha Rizki Amalia