Pantau Flash
Kapolda Sumut Copot Kapolsek Kutalimbaru, Buntut Ulah Anak Buahnya Cabuli Istri Tahanan
Relawan Jokowi Mania Gugat Instruksi Mendagri ke PTUN Jakarta
Sebuah SD Negeri Disegel Warga di Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Orang Tua Siswa Kebingungan
Sungguh Perbuatan Biadab! Jemaah Sholat Subuh di Masjid Ditembaki Secara Brutal, 18 Orang Tewas dan 20 Lainnya Luka
Perintah Presiden Soal Harga Tes PCR Rp300 Ribu Harus Dijalankan, Tak Boleh Ada Toleransi!

Eks Ketua BEM Uncen Tersangka Kerusuhan Papua, Disebut Aktor Intelektual

Headline
Eks Ketua BEM Uncen Tersangka Kerusuhan Papua, Disebut Aktor Intelektual Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

Pantau.com - Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebut pihaknya telah menetapkan tersangka baru dalam kasus kerusuhan di Papua. 

Sosok yang ditetapkan tersangka yakni, Ferry Kombo yang merupakan mantan Ketua BEM Fisip Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua.

Pria yang ditangkap di wilayah Papua itu disebut sebagai aktor intelektual di lapangan atau pada saat insiden kerusuhan terjadi.

"Sudah ada ditetapkan tersangka baru, pak Kadiv juga sudah menyampaikan atas nama FBK, sebagai tersangka baru. Dia masuk ke dalam kategori sebagai aktor intelektual di lapangan," ucap Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).

Baca juga: Ratusan Mahasiswa Papua Tinggalkan Kuliah karena Mengaku Diintimidasi

Ferry Kombo disebut sebagai aktor intelektual di lapangan lantaran diketahui menggerakkan beberapa tokoh mahasiswa Papua yang berada di wilayah Jawa maupun Papua.

"Menggerakkan beberapa tokoh yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Papua yang ada di beberapa (wilayah) di Jawa maupun yang terkoneksi di Papua juga," kata Dedi.

"Dia (Ferry Kombo) menggerakkan dari sisi akar rumput, kemudian menggerakkan dari aktor lapangan kerusuhan yang ada di Jayapura maupun di beberapa wilayah di Papua," sambungnya.

Baca juga: Pengamat: Waspadai Provokator dari Luar Papua, Cari Biang Keroknya!

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK

Berita Terkait: