Fahri Hamzah Angkat Bicara Soal Sosok Ketua DPR Bambang Soesatyo

Headline
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (Foto: dpr.go.id)Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. (Foto: dpr.go.id)

Pantau.com – DPR RI resmi punya pemimpin baru dari sosok Bambang Soesatyo yang secara resmi direkomendasikan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Dipilihnya Bambang juga mendapat respon dari Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

Menurutnya, Bambsoet adalah kawan yang pernah bersama dirinya sewaktu di Komisi III. Ia pun memuji Bamsoet sebagai salah satu anggota dewan yang aktif.

“Dia (Bamsoet) orang lama ya. Saya pernah bareng-bareng di komisi III cukup lama. Sampai sekarang saya kira salah seorang yang paling aktif, sebagai pimpinan komisi (III) dan juga sebagai anggota.” kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Menurut Fahri, dengan pengalaman yang dimiliki, Bamsoet sangat layak untuk mengisi kursi pimpinan DPR RI sepeninggal Setya Novanto. Pengusaan masalah hukum menjadi andalannya.

“Jadi kalau dari sisi pengalaman dan penguasaan masalah tentu Pak Bambang bisa dibilang sudah sangat mumpuni untuk memimpin DPR,” pungkas legislator asal NTB itu.

Bambang Soesatyo (Bamsoet) dipastikan menduduki kursi ketua DPR RI setelah mendapatkan rekomendasi dari internal Partai Golkar. Ketum Golar Airlangga Hartarto meyakini jika Bambang mampu menjaga konsistensi parlemen Senayan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta