Fahri Hamzah Sebut Partai Politik Bisa Jagokan Kadernya di Pilpres 2024 Asal Ajukan Revisi UU Pemilu Ganti Syarat Capres 20 jadi 0 Persen

Headline
Fahri Hamzah. (Foto: Instagram/@fahrihamzah)Fahri Hamzah. (Foto: Instagram/@fahrihamzah)

Pantau – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengatakan partai politik (parpol) masih bisa menjagokan kader terbaiknya untuk bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Parpol diminta mengusulkan revisi terbatas Undang-Undang (UU) Pemilu.

“Mudah kalau memang niatnya nyapres, masukin revisi UU pemilu ke perolegnas, lalu mulai revisi terbatas ubah angka 20% menjadi 0% (presidential threshold). Selesai,” kata Fahri dalam akun twitternya, Kamis (30/6/2022).

Fahri mengimbau agar parpol tersebut bisa segera mengusulkan perubahan program legislasi nasional (Prolegnas). Fahri meyakini usulan tersebut akan berbuah manis.

“Ayo partai2 Senayan besok usulkan perubahan perolegnas… Insya Allah bisa kok.. Usaha dulu… Yuk…,” harap Fahri.

Sebelumnya, Fahri berbicara bahwa parpol mulai berniat mengajukan uji materi UU Pemilu ke Mahkamah Konstitusi karena kesulitan memenuhi syarat pencalonan sebesar 20 persen. Namun Fahri tidak menyebut parpol yang dimaksud.

“Kayaknya parpol mulai kepanasan karena kita komporin, pada pengen nyapres tapi bikin syarat susah. Jadi sekarang pada pengen ke MK. Padahal ngumpul aja revisi UU pemilu. Masih pura-pura aja sih,” ujar Fahri.

Tim Pantau
Reporter
Tim Redaksi
Editor
Muhammad Rodhi