Pantau Flash
Pemberlakuan PSBB di Surabaya Raya Diperpanjang hingga 8 Juni 2020
Masyarakat Wajib Tes Deteksi COVID-19 Sebelum bepergian ke Daerah Lain
Total Pasien Sembuh COVID-19 di Indonesia Meningkat Jadi 5.642 Orang
Polda Jabar Lakukan Penyekatan Lalu Lintas Mengarah ke Jakarta
Hingga 25 Mei, Jumlah Pasien Sembuh COVID-19 di RSD Kemayoran 1.936 Orang

Ferdinand Sebut Prabowo Kutu Loncat, Gerindra: Kelakuannya seperti Buzzer

Headline
Ferdinand Sebut Prabowo Kutu Loncat, Gerindra: Kelakuannya seperti Buzzer Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

Pantau.com - Adu cuitan di media sosial kerap terjadi antara kader Demokrat Ferdinand Hutahaean dan kader Gerindra Andre Rosiade.

Dalam cuitan kali ini, Ferdinand lebih dulu memantik debat pada Andre lantaran menanyakan sikap Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

"Bro @andre_rosiade , nanya dong, ini nanya serius. Kamu kan nuding saya kutu loncat krn tak lg dukung Prabowo. Menurutmu langkah bosmu ini langkah politisi kutu loncat tidak? Tolong dijawab ya bro," tulis Ferdinand melalui akun Twitter resminya seperti dikutip Pantau.com, Sabtu (12/10/2019). 

Baca juga: Pecah! Ferdinand Adu Mulut dengan Andre Rosiade di Twitter

Cuitan itu langsung mendapat respon dari Andre. Wakil Sekjen DPP Gerindra itu menjelaskan konteks pertemuan antara Jokowi dan Prabowo di Istana Negara kemarin.

"Pak @prabowo dtg memenuhi undangan pak @jokowi . Kemaren  pak @SBYudhoyono juga ketemu pak @jokowi," balas Andre juga melalui akun Twitter resminya. 

Andre kemudian menyebut Ferdinand terlalu mencari sensasi. Andre bahkan juga melihat pertanyaan Ferdinand itu seperti buzzer politik.  "Anda nyinyir terus dan suka banget cari sensasi. Kayak pengangguran yg butuh perhatian. Kasihan sy lihat anda, yg kelakuannya terkesan spt Buzzer. Di saat yg lain bekerja nyata," tulisnya. 

Baca juga: Gerindra Akan Ditinggalkan Pemilihnya Jika Bergabung dengan Koalisi Jokowi

Sontak perdebatan antara dua politisi itu menjadi perhatian warganet. Seperti dituliskan akun @Bhartanto722, "Seru ya liat kutu saling serang..?".

Ada pula yang warganet yang jahil meminta ketegasan, "Tp intinya itu KUTU LONCAT apa gak bang?" tulis akun @ron3yboy. 

Atau bersikap seolah-olah menjadi wasit dari perdebatan tersebut, "eettss dahh ada obrolan seruu nie.,gw tiup peluiitt duluu dehh.. sesama mantan sohiban dlm satu perjuangan sdg adu kekuatan," tulis akun @ellenrie1.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: