Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ‘Dipayungin’ Anggota Brimob Berseragam Lengkap Turun dari Mobil

Headline
Anggota Brimob payungkan Sambo dan istri saat turun dari mobil taktis (foto: Tangkapan layar)

Pantau – Pelimpahan berkas tersangka pembunuhan berencana Brigadir J dan obstruction of justice ke Jampidum, Rabu (5/10/2022). Para tersangka diantar menggunan mobil taktis Brimob.

Tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tiba di Kejagung. Keduanya tampak keluar dari mobil taktis yang sama saat turun hujan.

Anggota Brimob memayungi kedua tersangka saat turun dari kendaraan mobil taktis Brimob.

Selain itu, Sambo dan Putri juga menggunakan baju berwarna oranye khas tahanan.

Sebelumnya, Ferdy Sambo tiba pukul 11.46 WIB dengan baju tahanan berwarna oranye dengan masker hitam. Ferdy terlihat lebih tenang memasuki ruangan Jampidum tanpa sepatah kata.

Agenda hari ini adalah tim penyidik Bareskrim melimpahkan berkas kasus pembunuhan Brigadir kepada Jampidum di gedung Kejagung.

“Hari ini diserahkan untuk paham-paham fiksasi barang bukti dilakukan di kejaksaan Negeri Jakarta Selatan,” ujar Fadil Zumhana Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) kepada wartawan.

Menurut Kapuspemkum, penyerahan tersangka dan barang bukti tersangka pasal 340 338 KUHAP atas nama tersangka Ferdy Sambo RR, RE & KM dan PC dan undang undang ITE Obstraction of justice, sebagaimana yang diatur dalam KUHAP.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda
Penulis
Renalya Arinda