Firman Wijaya Gandeng 11 Pengacara untuk Hadapi SBY

Kuasa Hukum Setya NovantoKuasa Hukum Setya Novanto

Pantau.com -Dituding mencemarkan nama baik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Firman Wijaya menyatakan siap untuk bertarung bukti. Ia langsung menggandeng sebelas pengacara dari kantor Boyamin Saiman Law Firm Jakarta dan Kartika Law Firm Surakarta. 

“Hasil pembicaraan saya dengan Firman Wijaya hari ini, disepakati saya ditunjuk untuk menjadi koordinator kuasa hukum Firman Wijaya dalam menghadapi pelaporan SBY ke Bareskrim Polri,” ujar Boyamin Saiman kepada Pantau.com, Rabu (7/2/2018). 

Pengacara yang pernah menangani kasus Antasari Azhar ini meyakini, Firman Wijaya (kuasa hukum Setya Novanto) tidak bersalah dalam menjalankan tugas profesinya. 

“Penunjukan ini saya terima semata-mata yakin bahwa Firman Wijaya menjalankan tugas profesinya untuk menggali semua fakta yang terkait dengan kasus e-KTP dalam rangka membela kliennya yang jelas-jelas dilindungi Undang-undang advokat,” ungkapnya. 


Baca juga: Menguak Tabir ‘Keppres SBY’, Gerbong Korupsi e-KTP?

Bahkan, ia juga menuturkan akan terus menghimpun dan menambah advokat lain yang peduli dengan kasus hukum yang membelit Firman Wijaya.

“Prinsip kami menghormati proses hukum dan apresiasi semua pihak yang menggunakan jalur hukum untuk menyelesaikan sengketa secara beradab. Yang jelas kami akan menggunakan semua opsi yang diberikan jalur hukum dalam memberikan advokasi kepada Firman Wijaya,” ujarnya.

Seperti diketahui, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melaporkan Firman Wijaya ke Bareskrim Polri pada Selasa, 6 Februari 2018 atas tuduhan mencemarkan nama baik. Firman Wijaya diduga bersekongkol dengan Mirwan Amir untuk menyeret nama SBY dalam persidangan Setya Novanto terkait kasus korupsi e-KTP. 

Tim Pantau