Gangster Viral di Tangerang Rampas HP Buruh Pabrik Diamankan Polisi, Ini Modus Pelaku

Headline
Foto: IlustrasiFoto: Ilustrasi

Pantau – Polisi menangkap gengster yang merampas handphone buruh di Batu ceper, Tangerang. Total ada 10 pelaku yang ditangkap di lokasi berbeda.

“Untuk TKP di Baru Ceper, dari 10 pelaku kami menangkap 9 orang. TKP kedua di Jl Prabu Kian Santang, Periuk dari 5 orang pelaku kami mengamankan satu orang yaitu NIK alias Garong beserta satu unit sepeda motor, satu unit HP dan satu buah golok babi,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Senin (1/8/2022).

Ia membeberkan total ada 15 pelaku, lima di antaranya masih DPO. Para pelaku berinisial AAF, NIK, dan FF usia dewasa, MRA, RIM, GDA, A, RS, RGA, dan DR anak-anak.

Sementara lima pelaku DPO inisial M, A, R, B, dan MF. Para pelaku kerap menyasar korban yang sedang nongkrong.

“Salah satu pelaku mengacungkan sebuah celurit kepada korban dan mengatakan ‘mana HP kamu’, kemudian korban dan temannya ini lari, salah satu korban bernama Riski Rifaldi ini jatuh, kemudian dibacok sebanyak dua kali di punggung. Sehingga mengalami luka-luka dan HP yang jatuh, diambil pelaku,” ucapnya.

Menurutnya, para pelaku dan barang bukti senjata tajam (sajam).

“Barang bukti yang diamankan diamankan tiga unit sepeda motor, tiga sajam 8 handphone,” tuturnya.

Ia menegaskan para pelaku yang masih DPO sedang dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian. Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP Ayat 2 ke 1E dan 2E dan Pasal 76 UU Nomor 35 UU Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Karena ada korbannya anak-anak, ancaman hukumannya 12 tahun penjara. Ke depan kita masih terus pengejaran kepada pelakunya. Pelaku diminta untuk menyerahkan diri kepada petugas secara baik-baik,” ucapnya.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda