Pantau Flash
Pemprov DKI Gandeng 26 Rumah Sakit Swasta Jadi Rujukan COVID-19
Wali Kota Bandung Minta Warga Waspadai Klaster Keluarga COVID-19
Kota Sukabumi Laporkan Kasus Kematian Pertama Akibat COVID-19
Kasus Baru Positif COVID-19 di Indonesia Hampir 5.000 per 25 September
Pembayaran Klaim Asuransi Terkait COVID-19 Capai Rp216 Miliar

Gara-gara Minta Cerai Baru 1,5 Bulan Menikah, Istri Tewas Dibakar Suami

Headline
Gara-gara Minta Cerai Baru 1,5 Bulan Menikah, Istri Tewas Dibakar Suami Konferensi pers Polrestabes Surabaya (Foto: Antara)

Pantau.com - Polrestabes Surabaya mengungkap kasus suami yang membakar istrinya di sebuah rumah kos Jalan Ketintang Baru IIA Surabaya. Kasus ini terungkap setelah pelaku tertangkap dalam pelariannya.

Wakil Kepala Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Leonardus Simarmata mengatakan, pelaku Maspurwanto, usia 47 tahun ditangkap saat hendak naik bus di Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, pada Rabu malam, 16 Oktober 2019.

Baca Juga: Video Pelajar Crosshijaber di Ternate Ditangkap Polisi

"Pelaku berniat melarikan diri ke Pati, Jawa Tengah, yang merupakan tempat asalnya," katanya kepada wartawan saat konferensi pers di Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Maspurwanto membakar istrinya, Putri Nalurita, asal Tuban, Jawa Timur, yang masih berusia 19 tahun, di rumah kos Jalan Ketintang Baru IIA Surabaya pada sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa, 15 Oktober.

Dia langsung kabur menggunakan sepeda motor milik penjaga kos yang telah dipinjamnya sejak pagi. Pelaku membakar istrinya menggunakan bahan bakar minyak pertalite.

"Semula dia membeli pertalite untuk mengisi bahan bakar sepeda motor milik penjaga kos yang dipinjamnya. Sebagian pertalite itu dimasukkan ke wadah plastik yang kemudian digunakan untuk membakar istrinya," ujar Leo.

Polisi mengungkap motif kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tersebut dikarenakan pelaku tidak terima istri yang baru dinikahinya sekitar 1,5 bulan yang lalu itu minta cerai.

Kepada polisi Maspurwanto berdalih pertalite dalam bungkus plastik itu semula hanya untuk menakut-nakuti istrinya yang bersikeras minta dicerai dan pada pagi hari itu telah mengemas pakaiannya untuk pulang ke rumah orangtuanya.

Baca Juga: Video Reaksi Polwan Cantik Pergoki Tunangan Selingkuh, Aksinya Tak Terduga!

Namun, kemudian tak kuasa mengendalikan emosi sehingga menyulutnya dengan api yang membakar sekujur tubuh istrinya.

Leo menginformasikan korban Putri Nalurita mengalami luka bakar di sekitar 50 persen dan saat ini masih sedang dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: