Gelar Praktik Prostitusi Bertajuk ‘Bungkus Night’, Izin Usaha Hamilton Spa di Jaksel Dicabut!

Headline
Hamilton Spa & Massage (Foto: tangkapan layar)

Pantau – Hamilton Spa yang merupakan tempat digelarnya acara prostitusi bertajuk “Bungkus Night” akhirnya izin usahanya resmi dicabut oleh Pemprov DKI.

Kepala Unit PMPTSP Kecamatan Kebayoran Baru, Sutomo melalui surat keputusan telah memutuskan bahwa telah resmi mencabut izin usaha Hamilton Spa itu.

Adapun pencabutan izin itu tertulis dalam Surat Keputusan Kepala Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kecamatan Kebayoran baru Nomor e-0445/TM.21.59. Keputusan itu diterbitkan pada 22 Juni 2022.

“Memutuskan mencabut tanda daftar usaha pariwisata Hamilton Massage,” berikut bunyi diktum dalam surat keputusan tersebut pada Rabu (22/6/2022).

Perusahaan yang mendaftarkan usaha tersebut adalah PT Roda Urban Nusantara dengan nama usaha yang terdaftar yaitu Hamilton Massage dengan nomor izin 31/Y.1/31.74.07.1007.02.003.C.1.B.G/3-1.858.8/e/2020.

Alasan Hamilton Massage dicabut izin usahanya karena terdapat pelanggaran operasional di tempat tersebut.

“Pencabutan TDUP sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu sehubungan yang bersangkutan telah melakukan pelanggaran operasional,” jelas surat keterangan tersebut.

Terbitnya SK tersebut berdasarkan dari tindak lanjut usulan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta.

Sebelumnya pada Selasa (21/6/2022), Disparekraf telah menerbitkan surat bernomor e-0471/PW/01/01 yang meminta pencabutan TDUP.

Dasar pertimbangan usulan itu adalah berdasarkan pengakuan dari tersangka, acara serupa pernah dilaksanakan di Hamilton Massage pada 30 Maret 2022.

“Terkait dengan hal tersebut di atas, sesuai dengan Pasal 55 ayat 2 Pergub DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan usaha pariwisata, diminta kepada saudara untuk melakukan pencabutan TDUP,” tulis usulan yang disampaikan Disparekraf DKI Jakarta.

“Sesuai pengakuan tersangka yang dirilis, acara yang sama di tempat yang sama pernah dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2022,” tambah bunyi usulan itu.

Tak hanya itu, Disparekraf juga telah mengirimkan surat penutupan usaha secara permanen ke pihak Satpol PP DKI Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan telah menahan lima orang tersangka terkait acara “Bungkus Night” yang akan diadakan pada Jumat (24/6/2022) di salah satu tempat spa dan pijat, Jakarta Selatan.

“Kita lakukan pemeriksaan kepada saksi empat orang dan kita lakukan pengembangan lima orang yang hari ini kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ridwan Soplanit, Jakarta, Senin, (20/6/2022).

Ridwan mengatakan bahwa dalam pemeriksaan kasus tersebut pihaknya menemui beberapa barang bukti serta penambahan saksi.

Tim Pantau