Pantau Flash
Polisi Nyatakan Sertifikat Deposito Sunda Empire di Bank Swiss Palsu
OJK Kaji Ulang Produk Investasi di Bank Antisipasi Kasus Semacam Jiwasraya
Maluku Tenggara Barat Diguncang Gempa Magnitudo 6,7
Presiden Jokowi: Draf RUU Ibu Kota Baru Disampaikan ke DPR Setelah Reses
Erick Thohir Minta BUMN dan Swasta Bersaing Bangun Indonesia

Gelar Rapat Korbid Golkar Bersiap Hadapi Pilkada 2020

Gelar Rapat Korbid Golkar Bersiap Hadapi Pilkada 2020 Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - DPP Partai Golkar akan menggelar rapat seluruh Koordinator Bidang (Korbid) tentang capaian masing-masing bidang pada Jumat 6 September 2019 mendatang hingga Selasa 10 September di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Rapat koordinator ini akan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus dan semua pengurus DPP Partai Golkar, baik pengurus harian maupun pengurus pleno, akan diundang dalam rapat korbid ini. 

"Rapat ini akan membahas tentang capaian masing-masing bidang sesuai dengan program-program yang telah ditetapkan sebelumnya," ujar Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily dalam keterangannya, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga: Orang Main Judi di Kantor DPP, Golkar: Ada yang Ingin Perburuk Citra Partai

"Program kerja apa saja yang sudah berhasil dilaksanakan dan pengaruhnya terhadap elektoral Partai Golkar dalam pemilu 2019 yang lalu," sambungnya.

Ace menjelaskan, khusus untuk rapat Korbid Kepartaian bersama dengan Korbid Pemenangan Pemilu akan membahas tentang kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang. "Dalam rapat korbid itu akan dibahas mekanisme rekruitmen calon kepala daerah dan pemetaan daerah-daerah yang akan menghadapi Pilkada 2020," ungkapnya.

Sementara untuk bidang kepartaian dan pemenangan pemilu, akan fokus pada pembahasan Pilpres dan pemilihan legislatif di masing-masing daerah. 

Baca Juga: Soal Revisi UU MD3, Fraksi Golkar: Jalankan Dahulu Regulasi yang Ada!

Di samping itu, lanjut Ace, Korbid Pemenangan Pemilu akan melakukan evaluasi terkait dengan target Pilpres dan perolehan kursi DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Selain itu, akan dibahas juga kendala yang dihadapi Partai Golkar dalam perhelatan pemilu 2019 yang lalu. 

Lebih lanjut, menurutnya rapat-rapat Korbid ini merupakan rangkaian dari mekanisme organisasi Partai Golkar untuk menjadi bahan evaluasi secara komprehensif.  "Hasil dari Rapat Korbid ini akan dikompilasi sebagai bahan laporan DPP Partai Golkar," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam struktur DPP Partai Golkar terdapat sejumlah Koordinator Bidang (korbid), diantaranya; Korbid Kepartaian, Korbid Ekonomi, Korbid Inovasi Sosial, Pemuda dan Perempuan, Korbid Penggalangan Khusus, Korbid Kesra, Korbid Keumatan, Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera, Jawa-Kalimantan, dan Indonesia Timur (Sulawesi, Bali, NTB/NTT, Maluku, Papua dan Papua Barat).

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: