Gengster Bersajam di Jaksel yang Tewaskan Warga Dibekuk Polisi!

Headline
Ilustrasi acungkan sajam. (Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)Ilustrasi acungkan sajam. (Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau – Polisi mengamankan empat tersangka kasus penyerangan oleh gengster di Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/7/2022). Polisi mengungkapkan inisial keempat tersangka.

“Tersangka ada PF, AR, MZ dan MB,” katta Plt Kapolres Metro Jakarta Selatam, Kombes Yandri Irsan, Selasa (2/8/2022).

Ia mengatakan bahwa telah diamankan barang bukti yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Barang bukti berupa 2 bilah celurit, 1 bilah tongkat pedang, 3 unit handphone, dan 2 buah dompet celurit, 1 buah helm warna cokelat susu, 1 unit sepeda motor Honda Scoopy,” ungkapnya.

Yandri menjelaskan penangkapan ini merupakan pencurian dan pengeroyokan dengan tanpa hak menguasai senjata tajam (sajam), yang diatur dalam pasal 365 sub 170 sub UU Darurat Senjata No. 2 Tahun 1951.

Kasus ini akan dilimpahkan ke Subdit 3 unit 3 Resmob Polda Metro Jaya untuk dikembangkan terkait TKP lain.

Diketahui sebelumnya, aksi gangster meresahkan warga di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Tiga orang pemuda di lokasi menjadi korban penyerangan gangster tersebut.

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (30/7/2022) dini hari. Dia menyebut kasus itu berawal dari dua kelompok motor yang berpapasan di tengah jalan.

“Dua kelompok bermotor papasan di Haji Nawi. Satu dari arah Radio Dalam dan satu dari arah Fatmawati,” kata Multazam saat dihubungi, Minggu (31/7/2022).

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda