Gerindra Bantah Fernando Wowor adalah Pengawal Prabowo Subianto

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco. (Foto: Facebook/Sufmi Dasco)Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco. (Foto: Facebook/Sufmi Dasco)

Pantau.com – Seorang kader Partai Gerindra Fernando Wowor meregang nyawa di parkiran tempat hiburan malam di Bogor, Sabtu (20/1/2018) dini hari. Ia dikabarkan terkena letusan senjata api milki oknum Brimob.

Kematian Fernando Wowor tak pelak langsung menimbulkan spekulasi. Pasalnya, Wowor disebutkan pernah menjadi pengawal Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco. Ia mengakui jika Fernando Wowor hanya seorang kader dari partai berlambang Garuda itu.

“(Pengawal Prabowo?) bukan. Dia cuma kader (Gerindra),” kata Sufmi kepada Pantau.com, Sabtu (20/1/2018).

Fernando Wowor seorang kader Partai Gerindra yang tewas di pelataran parkir tempat hiburan malam di Bogor. (Foto: Facebook/Fernando Wowor)

Baca juga: Habiburohkman Benarkan Fernando Wowor Kader Gerindra

Ketika ditanya soal adanya arahan dari Prabowo soal kasus kematian Wowor, Sufmi enggan berkomentar banyak. Pasalnya, kasus kematian tersebut tidak jelas dan tidak berhubungan langsung dengan partainya.

“Nggak ada hubungan dengan partai apa yang mau diarahin (oleh Prabowo), saya aja sebagai waketum juga nggak bisa komen banyak karena nggak tau jelas masalahnya,” imbuh anggota Komisi III DPR RI.

Baca juga: Berkelahi, Anggota Brimob Tembak Warga Sipil Hingga Tewas

Namun, sebagai seorang kader, pihaknya akan terus mengawal kematian Fernando Wowor. Ia berharap polisi segera melakukan penyelidikan terkait kematian mahasiswa asal Sulawesi itu.

“Tapi tentu kami harap Polri memprosesnya secara hukum,” pungkasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta