Gerindra Ingatkan Sandiaga untuk Taat Putusan Prabowo

Headline
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menggenggam tangan Ketua Umum Prabowo Subianto. Dok. Twitter CakimiNOW

Pantau – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan, partainya akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi keputusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang harus diikuti oleh seluruh kader, termasuk Sandiaga Salahuddin Uno.

“Kan Pak Sandi selalu mengatakan bahwa dia ikut keputusan Pak Prabowo, ya ikutlah, begitu aja,” ujar Muzani di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/11/2022).

Hingga saat ini, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya belum menetapkan pasangan capres dan calon wakil presiden (cawapres).

Menurutnya, keduanya masih mengacu hasil forum di masing-masing partai untuk mengusung Ketua Umumnya, yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai capres.

“Pak Prabowo adalah calon presiden dari Partai Gerindra dan Pak Muhaimin Iskandar adalah calon presiden dari PKB,” ujar Muzani.

Namun, ia melanjutkan, Partai Gerindra dan PKB telah mengikrarkan diri untuk berkoalisi menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Pasangan calon presiden dari gabungan Partai Gerindra dan PKB sampai sekarang belum ditetapkan, apalagi pasangan calon wakil presiden,” tutupnya.

Tim Pantau
Reporter
Aditya Andreas
Penulis
Aditya Andreas