Pantau Flash
Jaksa Agung Bantah Pernah Komunikasi dengan Djoko Tjandra
PSBB Ketat Jakarta Kembali Diperpanjang 14 Hari
Kasus Positif COVID-19 di RI Capai 262.022, Jumlah Meninggal Dunia 10.105
Febri Diansyah Mundur dari KPK
Idap Kanker Paru Stadium 4, Suami Bupati Bogor Ade Yasin Tutup Usia

Gerindra: Kalau Gagasan Diterima, Kami dengan Senang Hati Masuk Pemerintah

Headline
Gerindra: Kalau Gagasan Diterima, Kami dengan Senang Hati Masuk Pemerintah Prabowo Subianto di Kongres PDIP (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

Pantau.com - Partai Gerindra belum memastikan apakah akan bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, keputusan itu tergantung dari konsep yang sudah ditawarkan kepada Jokowi.

"Kami sudah menyampaikan konsep-konsep untuk ditawarkan, kalau diterima maka kami akan masuk koalisi dengan senang hati untuk membantu pemerintah, membangun bangsa dan negara ke depan," kata Dasco di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (9/8/2019).

Baca juga: Jokowi Jamin PDIP Dapat Jatah Menteri Terbanyak di Kabinet Mendatang

Konsep yang dimaksud antara lain kemandirian dan ketahanan pangan serta energi. Menurut Dasco, jika konsep-konsep itu tidak diterima, Gerindra ingin ada sebagian konsep bisa dikerjakan untuk membantu pemerintah.

Namun jika tidak ada konsep yang diterima, Gerindra akan membantu pemerintah tanpa masuk ke pemerintahan. Tetapi melalui pengawasan legislatif yang kuat.

"Kita akan bantu di parlemen dengan legislasi yang kuat, pengawasan yang kuat, dan penganggaran yang kuat," katanya.

Baca juga: PKS Tak Takut Jika Gerindra Merapat ke Koalisi Jokowi

Meski begitu, masuk tidaknya Gerindra ke dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, lanjut Dasco, partainya akan terus membangun komunikasi dengan Megawati Soekarnoputri dan PDIP juga partai-partai lain.

Hal itu menurut dia karena setelah kontestasi pilpres semuanya harus segera bersama-sama untuk kembali bersatu membangun bangsa dan negara.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: