Pantau Flash
Paspor WNI Eks ISIS Akan Diblokir Pemerintah
Bappenas Sebut Ekonomi Indonesia 2021 Tergantung Donald Trump
Dua dari Tiga Pasien yang Dirawat RSHS Bandung Dinyatakan Negatif Korona
Menlu Retno Hadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Sidang Dewan HAM PBB
Omnibus Law Diklaim Kurangi Tumpang Tindih Aturan di Sektor Pertambangan

Gerindra: Prabowo Siap Berikan Lahannya di Kaltim untuk Ibu Kota Baru

Headline
Gerindra: Prabowo Siap Berikan Lahannya di Kaltim untuk Ibu Kota Baru Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo menegaskan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap menyerahkan lahan miliknya di Provinsi Kalimantan Timur untuk ibu kota baru jika diminta oleh pemerintah.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan semata-mata hanya demi kepentingan bangsa.

"Sekalipun tidak ada apa-apanya bagi kami demi kebaikan bangsa dan negara kami akan lakukan itu bahkan kalau diminta lahan kami pun saya yakin Pak Prabowo akan kasih," kata Edhy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Baca Juga: Jokowi: Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kalimantan Timur

Menurutnya selain Prabowo yang memiliki lahan, adik kandung Prabowo yakni Hashim Djojohadikusumo juga bahkan memiliki lahan di Kabupaten Penajam Paser Utara yang notabene menjadi ibu kota baru.

Kendati begitu, Edhy mengaku tak tahu persis letak lahan dan luasnya. Hanya saja, ia menegaskan bahwa terkait hal tersebut dirinya tak mau menjadi polemik.

"Saya pikir kita tidak perlu berpolemik tentang itu. Bicara apapun Pak Prabowo sudah menyampaikan kepada publik kepada kita semua kepada seluruh rakyat Indonesia manakala diperlukan untuk kepentingan negara beliau akan siap untuk memberikan apapun yang beliau miliki itu yang selama ini kita lakukan dan beliau sudah buktikan selama dari muda sampai sekarang mengabadikan untuk negara," ungkapnya.

Sementara di sisi lain, Edhy menyampaikan pendapat pribadinya soal pemindahan ibu kota. Ia lebih setuju ibu kota dipindahkan ke Jonggol ketimbang ke Kaltim. Pasalnya hal tersebut sesuai dengan apa yang diperjuangkan Partai Gerindra sejak lama.

Baca Juga: 7 Hal yang Terjadi pada Jakarta Jika Tak Lagi Jadi Ibu Kota Indonesia

"Kami sampaikan, kami sendiri itu mengusulkan bukan di Kaltim, di Jonggol Kenapa harus ke Kaltim kalau di Jonggol bisa itu saran kami," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: