Pantau Flash
Mantap! DKI Jakarta Catat Angka Kesembuhan Harian Covid-19 Tertinggi
Wagub DKI Jakarta Rangkul Ormas untuk Jaga Stabilitas Ibu Kota, Sebut Bentuk Kolaborasi dengan Pemerintah
Pemerintah Turunkan Harga PCR Rp275 Ribu, Langsung Berlaku Mulai Hari Ini
Ribuan Ormas di Jakarta Deklarasikan Diri untuk Amankan Ibu Kota pada Pemilu 2024
Sah! Harga PCR Resmi Turun Jadi Rp275 Ribu, di Luar Jawa-Bali Rp300 Ribu

Gerindra Ungkap Tanggal Penentuan Sikap Prabowo, Oposisi atau Gabung Jokowi

Gerindra Ungkap Tanggal Penentuan Sikap Prabowo, Oposisi atau Gabung Jokowi Prabowo Subianto (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dikabarkan akan menyampaikan sikap politiknya untuk masuk dalam koalisi pemerintah atau oposisi selama periode lima tahun ke depan setelah gelaran rapat koordinasi nasional kader Partai Gerindra dari seluruh Indonesia pada Rabu, 17 Oktober 2019.

“Ya, Pak Prabowo nanti akan menyampaikan ini setelah Pak Prabowo tentu saja mendengar keseluruhan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) seluruh Indonesia,” kata Wakil Ketua MPR dari Fraksi Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Baca juga: Gerindra di Antara Mitra Kritis dan Mitra Pemerintah

Muzani menyampaikan, rakornas Gerindra akan dihadiri pimpinan DPD dan DPC, serta anggota dari kabupaten/kota, serta provinsi seluruh Indonesia.

“Mereka ini nanti akan memberi masukan pada dewan pembina atas apa yang akan dilakukan atau apa yang akan diputuskan oleh Ketua Dewan Pembina dalam mengambil sikap politik akhir-akhir ini,” papar Muzani.

Kendati demikian, Muzani menyampaikan bahwa apabila terjadi perbedaan pendapat antar kader di tubuh Gerindra, maka hal tersebut menjadi hal yang biasa.

“Ah itu biasa karena di Gerindra kan sebelum ada keputusan dari ketua dewan pembina selalu saja ada perbedaan dan kita tidak melarang perbedaan itu,” ujar Muzani.

Baca juga: PKS Pilih Santai Tanggapi Gerindra yang Makin Dekat dengan Kubu Jokowi

Namun, lanjutnya, apabila Ketua Dewan Pembina Gerindra yakni Prabowo Subianto telah mengambil keputusan, maka seluruh kader akan taat dan mengikuti arahan yang dikumandangkan.

“Dalam tradisi Gerindra, begitu ketua dewan pembina sudah mengambil keputusan semua taat dan semua dalam satu barisan,” pungkasnya.



Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan N

Berita Terkait: