Giliran Demokrat Buka Suara Soal Bola Panas LGBT Ala Zulkifli Hasan

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat/Anggota Komisi I DPR RI Syarief Hasan. (Foto: Instagram/syarief.hasan)Wakil Ketua Umum Partai Demokrat/Anggota Komisi I DPR RI Syarief Hasan. (Foto: Instagram/syarief.hasan)

Pantau.com – Bola panas isu LGBT (Lesbi, Gay,  Biseksual,  Transgender) kembali menyeruak usai Ketua MPR RI Zulklifi Hasan menyatakan ada lima fraksi di DPR yang mendukung LGBT disaat penggodokan RUU KUHP.

Menanggapi itu, Anggota Komisi I DPR-RI Fraksi Demokrat Syarief Hasan, membantah adanya pembahasan tersebut di DPR. Apalagi, sambungnya, jika DPR melegalkan orientasi seksual menyimpang tersebut.

“Setahu saya sih sepengetahuan saya sih enggak ada (niat melegalkan LGBT),” ujar Syarief dihubungi Pantau.com, Senin (22/1/2018).

Baca juga: Posisi PKS Sikapi Kontroversi LGBT

Suami Inggrid Kansil itu melanjutkan, dirinya tidak mendengar rumor dan isu adanya upaya melegalkan LGBT di Indonesia. Hal itu tentu bertentangan dengan kultur dan budaya di Indonesia.

“Ya, itu (LGBT) saya pikir tidak relevan, tidak pas untuk Indonesia,” tutur Syarief.

Baca juga: PPP kepada Zulkifli Hasan: Isu LGBT Jangan Hanya Pencitraan Politik

Meski begitu, menurut Syarief pihaknya masih akan melakukan kroscek secara administrasi, sejauh mana pembahasan isu panas tersebut melalui Badan Legislasi di DPR.

“Mau ngecek apakah iya. Saya bisa cek ke legislatif, bagian legislasi. Kami (fraksi demokrat) sih enggak pernah bahas soal isu itu,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum berlambang Mercys itu.


Baca juga: Ketua MPR Zulkifli Hasan Sebut Lima Fraksi di DPR Dukung LGBT

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta