Pantau Flash
Kemenkes Kirim Tim Observasi WNI dari Kapal World Dream Siang Ini
PSM Diminta Lebih Kompak Lawan Shan United
Menkes Terawan: 9 WNI Positif Korona di Diamond Princess Tidak Sakit Berat
Kompetisi J-League Ditunda Akibat Virus Korona
Pemerintah Berikan Diskon Tarif Pesawat Akibat Serangan Korona

Hanura: Jangan Bebani Jokowi Soal Kursi Menteri!

Hanura: Jangan Bebani Jokowi Soal Kursi Menteri! Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Ketua DPP Partai Hanura, Benny Radhani menegaskan partainya meminta kepada semua pihak agar tak ada lagi yang membebani Presiden terpilih Joko Widodo terkait dengan kursi menteri. Menurutnya hal itu sangat mencederai konstitusi.

"Kami sejak awal sangat keras meminta jangan Pak Jokowi dibebani terkait jabatan-jabatan kursi menteri yang seolah-olah Pak Jokowi harus tunduk sepenuhnya kepada para partai koalisi. itu menjadi enggak sehat, selain mencederai konstitusi kita karena penempatan menteri itu jadi hak prerogatif presiden," kata Benny kepada wartawan, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga: PDIP Dukung Jokowi Garap Kementerian Baru di Pemerintahan

Benny mengungkapkan, Hanura selalu memposisikan diri mendukung Jokowi adalah pilihan yang ideologis. Dengan begitu menurutnya Hanura percaya kepada menteri pilihan Jokowi dalam lima tahun ke depan.

"Siapa ditempatkan di mana, berasal dari kalangan mana, kita juga harus  yakin Pak Jokowi akan menempatkan orang-orang terbaik lima tahun ke depan," ungkapnya.

Sementara itu di sisi lain, Benny sendiri belum mengetahui Hanura bakal mengsisi pos mana dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf mendatang. Menurutnya, hal tersebut biar menjadi urusan ketua umum partainya.

Baca Juga: Fadli Zon Beri Masukan ke Jokowi Soal Calon Menteri, Apa Itu?

"Biarlah info itu menjadi milik ketum untuk sementara waktu ya, karena kan baru per hari ini nih. Yang pada saatnya ketum itu akan disampaikan ke partai," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: