Harga Minyak Goreng Rp14ribu, Langgar Sanksi Tegas!!!

Headline
Ilustrasi minyak goreng (SHUTTERSTOCK/NAYPONG STUDIO)Ilustrasi minyak goreng (SHUTTERSTOCK/NAYPONG STUDIO)

Pantau.com – Harga minyak goreng turun menjadi Rp14 ribu per liter. Hal tersebut sudah berlaku kemarin di ritel modern, jika melanggar menjual minyak goreng diatas harga tersebut siap-siap mendapat sanksi tegas.

rnrnrnrnrn

Saat pengamatan pantau.com di lapangan. Harga minyak goreng di toko ritel modern seperti Hypermart, Alfamart, Indomaret, dan Superindo harga sudah sebesar Rp14 ribu per liter.

rnrnrnrn

Seperti di Hypermart, menjual minyak goreng Rp14 ribu per liter max pembelian 1pcs per customer. Pembelian minyak harga Rp14 ribu juga harus, dibarengi dengan pembelian barang lainnya.

rnrnrnrn

Ada pula retail yang menetapkan pembelian maksimal 2 kemasan per dua liter.

rnrnrnrn

Lalu bagaimana jika ada retail modern yang menjual minyak goreng lebih dari harga Rp14 ribu per liter, apa sanksi nya.

rnrnrnrn

Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan Republik Indonesia memastikan. Pengawasan harga minyak goreng RP14 ribu per liter akan dilakukan, dan akan memberi sanksi jika ada pelanggaran aturan harga tersebut.

rnrnrnrn

“Produsen yang tidak patuh dengan ketentuan, maka akan dikenakan sanksi berupa pembekuan/ pencabutan izin. Kami mengingatkan pemerintah akan mengambil langkah yang sangat tegas,” kata Lutfi.

rnrnrnrn

Tidak hanya itu, Mendag juga menegaskan bagi pihak yang melakukan kecurangan. Serta penyelewengan minyak goreng murah, akan dibawa ke meja hijau.

rnrnrnrn

“Kami ingatkan kepada siapapun yang melakukan kecurangan atau melakukan apa pun tindakan melawan hukum Pemerintah RI akan melanjutkan ke proses hukum,” tambah Lutfi.

rnrnrnrn

Dengan adanya peraturan ini, diharapkan masyarakat dapat mendapatkan minyak goreng dengan harga lebih terjangkau. Sedangkan produsen tidak akan merugi, karena selisih harga akan dibayarkan oleh pemerintah.

rnrnrnrn

Tenang, tidak perlu memborong saat harga minyal goreng sedang murah, karena harga minyak goreng Rp14 ribu per liter akan berlaku setidaknya hingga Juni 2022.

rnrn
Tim Pantau
Editor
trias
Penulis
trias